icon-category Digilife

Akhirnya, Unggah Instagram Stories Bisa 1 Menit Tanpa Jeda

  • 27 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Georgia de Lotz/Unsplash

    Uzone.id - Instagram akhirnya merilis fitur Stories baru untuk pengguna, fitur yang bikin pecinta Stories makin leluasa bikin konten.

    Fitur Instagram Stories berdurasi 60 detik tanpa jeda (tanpa dipotong) sudah mulai dihadirkan ke seluruh pengguna di seluruh dunia mulai Jumat lalu, (24/09). Sebenarnya, fitur ini sudah diuji coba semenjak satu tahun lalu, tapi baru dirilis belakangan dan masih dipotong per 15 detik.

    Kali ini, pengguna bisa membuat video atau konten Instagram Stories 60 detik tanpa dipotong per 15 detik dan hanya muncul dalam satu unggahan Stories saja.

    “Kami selalu bekerja dan mencari cara untuk meningkatkan pengalaman fitur Stories kami,” tulis juru bicara Meta, dilansir dari TechCrunch, Senin, (26/09).

    Baca juga: Waspada Cari Informasi di TikTok, 20 Persen Kontennya Hoaks

    “Sekarang, pengguna bisa memainkan dan membuat Stories terus menerus hingga 60 detik, alih-alih dipotong secara otomatis menjadi klip berdurasi 15 detik,” tambahnya.

    Foto: Instagram Stories 60 Detik/Uzone.id

     

    Fitur ini bakal jadi favorit pengguna yang sering memposting video di Instagram Stories yang lebih dari 15 detik. Di sisi lain, durasi baru ini membuat Stories mirip dengan Reels. Bedanya hanya di tempatnya saja.

    Sementara itu, Reels sendiri sudah meningkatkan durasi menjadi 90 detik, bahkan video yang berdurasi kurang dari 15 menit juga masuk ke dalam video Reels.

    Dari pantauan Uzone.id, Senin, (26/09), fitur ini sudah mulai diperkenalkan ke pengguna di Indonesia ketika membuka fitur Instagram Stories.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini