home ×
Digilife

Akidi Tio Jadi Viral Setelah Sumbang Rp2 T untuk Dana Covid-19

28 July 2021 By
Akidi Tio Jadi Viral Setelah Sumbang Rp2 T untuk Dana Covid-19
Share
Share
Share
Share

Keluarga almarhum Akidi Tio sumbang Rp2 trilun untuk Pemprov Sumsel (Foto: Facebook - Humas Polda Sumsel)

Uzone.id - Nama "Akidi Tio" viral di dunia maya setelah keluarga almarhum memberikan dana hibah Rp2 triliun kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memerangi Covid-19.

"Akidi Tio" masuk trending topic Twitter pada Senin (26/7/2021) malam dan mendapat lebih dari 2.500 twit. 

Keluarga almarhum Akidi Tio menyerahkan dana Rp2 triliun lewat Polda Sumsel pada Senin (27/7/2021), kemudian akun Facebook Humas Polda Sulsel membagikan informasi tersebut.

“Kapolda Sumsel Irjen Pol.Prof.Dr.Eko Indra Heri S, M.M., menerima hibah/CSR dari keluarga alm. Akidi, Senin (26/7) bertempat di ruang Rekonfu Mapolda Sumsel. Penyerahan Hibah/CSR disaksikan oleh Gubernur Propinsi Sumsel H.Herman Deru, Dandrem 004 Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.sos., Kadinkes Lesty Nurainy Apt, M.Kes. Penyerahan Hibah dalam rangka penanganan Covid-19 di Propinsi Sumatera Selatan,” tulisnya.

 

Banyak netizen yang memberikan pujian terhadap Akidi Tio, yang diketahui pengusaha berdarah Tionghoa asal Langsa, Aceh, itu.

Netizen ada yang berkomentar jika orang baik macam Akidi Tio tidak perlu dipandang dari sudut agama. Kemudian komentar lainnya datang bahwa sumbangan Rp2 triliun itu lebih besar dari APBD murni Sumsel.

 

 

 

 

VIDEO Fitur WhatsApp terbaru, Apa Aja?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id