icon-category Auto

Aksi 212 Digelar Hari Ini, Ada 7 Rekayasa Lalu Lintas

  • 21 Feb 2020 WIB
Bagikan :

Ilustrasi. (Foto: Twitter @TMCPoldaMetro)

Uzone.id - Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar demonstrasi hari ini, Jumat (21/2/2020) dengan tema 'Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI' di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Agar lalu lintas tetap lancar di sekitar Monas dan Istana Negara, Ditlantas Polda Metro Jaya telah membuat skenario rekayasa lalu lintas. 

Namun, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan kepada media bahwa rekayasa lalu lintas yang disiapkan itu masih bersifat situasional.

Baca juga: Informan Buronan KPK Dapat Hadiah iPhone 11 Senilai Rp33 Juta

Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan 7 rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan saat Aksi 212 dimulai:

1. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan ke Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light Harmoni.

2. Arus lalin dari Jalan Martim yang akan menuju Jalan Merut dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Mersel diluruskan ke Jalan Mertim.

4. Arus lalin dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan dan arus lalin dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalin dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

Polda Metro Jaya sendiri sudah menerima surat pemberitahuan rencana aksi 212. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus tidak menyebutkan jumlah personel kepolisian yang akan menjaga aksi tersebut.

Namun, dia memastikan petugas akan dikerahkan dari Polres Jakarta Selatan dengan dukungan Polda Metro Jaya dan juga dari unsur TNI.

Adapun jumlah Aksi 212 pada hari ini diperkirakan kurang dari 2 ribu orang. Informasi tersebut didapat polisi setelah berkoordinasi dengan panitia aksi.

Aksi 212 digelar organisasi masyarakat seperti Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212. Aksi akan dilakukan di kawasan patung kuda kemudian berjalan ke Istana Negara.

 

VIDEO Suzuki XL7 vs Xpander Cross, 5 Perbandingan Sebelum Beli

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini