Film

Aksi Ekstrem Emak-Emak Pencinta Drama Korea Demi Bertemu Idola

  • 06 September 2018
  • Bagikan :

    Ada banyak cara yang dilakukan seorang penggemar untuk bisa bertemu dengan idola mereka. Menonton konser, datang ke acara fan meeting, sekadar menyaksikan mereka tampil di layar kaca, hingga melakukan aksi ekstrem. Namun ternyata hal ini tak hanya dilakukan oleh para remaja penggemar idola K-Pop, tetapi juga fans setia drama Korea yang berasal dari kalangan ibu-ibu. 

    Salah satu contohnya adalah Monique Pahlafy. Ibu rumah tangga berusia 38 tahun ini mengaku rela liburan ke Korea bersama keluarganya hanya untuk mengunjungi lokasi syuting drama-drama Korea yang ditontonnya. Monique juga mau menyeberangi pulau demi menuju tempat yang ia lihat dalam drama Korea.

    "Saya pernah ke Korea hanya untuk main-main ke lokasi syuting drama Korea. Sampai menyeberang pulau, padahal saat itu di sana lagi dingin-dinginnya karena lagi musim salju. Harus jalan berkilo-kilo meter, melewati jalanan yang menanjak serta membawa tiga orang anak yang masih kecil-kecil," ceritanya kepada tim kumparanK-Pop via Whatsapp.  

    Meski begitu, ia mengaku ada perasaan puas karena sempat mengunjungi lokasi syuting drama Korea. Ia datang ke taman yang digunakan sebagai lokasi syuting 'Goblin', Bucheon Hanok Village (rumah yang digunakan Lee Min Ho di 'Personal Taste'), Namsan Tower, Pulau Nami, dan rumah yang digunakan oleh Lee Min Ho di 'Legend of the Blue Sea'. 

    Monique bahkan mengajak keluarganya menyeberang ke Pulau Jangsado, lokasi syuting 'Uncontrollably Fond' dan 'My Love From The Star'. Bahkan ia sempat berfoto dengan pose seperti Kim Woo Bin dan Suzy di drama saat di lokasi syuting 'Uncontrollably Fond'.

    Pada saat berkunjung ke rumah yang digunakan oleh Lee Min Ho dalam drama 'Legend of the Blue Sea', ia sempat berharap bisa bertemu dengan sang aktor. Pasalnya saat itu proses produksi drama yang tayang pada November 2016 tersebut masih berlanjut. 

    "Perasaannya senang banget pastinya. Sambil berharap bisa bertemu Lee Min Ho beneran. Secara waktu itu syuting drama 'Legend of the Blue Sea' berlangsung. Sayang kurang beruntung. Saya juga ke lokasi syuting Lee Min Ho di drama 'Faith'. Pokoknya semua drama Lee Min Ho tempat syutingnya aku datangi," lanjut Monique.

    Tujuan liburan Monique ini sempat diprotes oleh anak dan suaminya, terutama saat mereka berkunjung ke Jangsado. Pasalnya saat itu mereka harus melewati jalanan yang menanjak ditambah cuaca yang sangat dingin. Meski begitu, ia pura-pura tidak mendengar protesan mereka dan tetap melanjutkan perjalanan.

    Ia mengatakan bahwa sejak awal, perjalanan tersebut sudah ia rencanakan. Namun karena keluarganya tidak terlalu ambil pusing soal kemana mereka akan liburan, ia pun tak ragu memilih Korea Selatan.

    "Saya kalau mau liburan, tanya anak-anak dulu mau kemana. Nah karena kebetulan mereka mau ke Korea, baru deh saya ikutin. Sebenarnya intinya sesuai maunya saya. Karena kalau anak yang penting mereka ke Themepark, dan suami saya harus ada plan yang jelas baru mau kemana saja," ungkapnya.

    Selain itu, ia juga sempat berencana untuk menghadiri konser Lee Min Ho di Korea. Kecintaannya kepada aktor berusia 31 tahun tersebut membuatnya rela membeli tiket konser, tiket pesawat hingga booking hotel di Singapura. Sayangnya, setelah mempersiapkan semuanya ia harus menerima kenyataan bahwa konser sang aktor harus dibatalkan.

    Monique semakin sedih saat temannya yang berada di Korea, mencoba pamer dengan mengirimkan foto-foto konser Lee Min Ho yang dihadirinya. Hal ini tentu saja membuatnya iri karena tidak bisa bertatap langsung dengan sang aktor.

    Pengalaman yang sama juga pernah dialami oleh Wsp, teman Monique yang juga penggemar berat drama Korea. Ibu yang memiliki dua anak ini mengaku juga pernah mempersiapkan diri untuk menghadiri acara konser Lee Min Ho. Sayangnya, semua persiapan tersebut menjadi sia-sia setelah konser tersebut dibatalkan.

    Namun, itu bukan pertama kalinya ia pergi ke Singapura demi bertemu dengan aktor Korea favoritnya. Ia juga bercerita pernah terbang ke Singapura demi menghadiri acara Meet & Greet aktor Jo In Sung. 

    Wsp mengatakan bahwa sang suami tidak mengetahui jika ia sempat menginap di Singapura semalam demi bertemu sang aktor. Suaminya hanya mengetahui jika ia sedang dinas luar kota di Tanjung Pinang dari kantor.

    "Kebetulan saat itu saya ada meeting di Tanjung Pinang, saya minta ikut. Jadi selesai meeting saya langsung menyebrang ke Singapura. Cek in hostel langsung ke tempatnya (Meet & Greet Jo In Sung). Besok paginya pakai feri pertama sudah balik meeting lagi di Tanjung Pinang. Jadi iya memang udah niat dan direncanakan," cerita Wsp.

    Kalau kamu, pernah melakukan apa untuk bertemu para aktor atau aktris drama Korea?