icon-category Auto

Aksi Munajat 212, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Seputar Monas

Uzone.id - Pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Sabtu (2/12). Rekayasa berupa pengalihan arus ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kepadatan arus lalu lintas karena adanya kegiatan Munajat 212 di Monas.

Rekayasa lalu lintas ini diumumkan langsung oleh akun Instagram @tmcpoldametro. Untuk mengantisipasi kemacetan, rekayasa arus lalu lintas di sekitaran Monas akan dilakukan sejak 04.00 hingga 11.00 WIB.

Masyarakat pun diimbau untuk menghindari jalan seputaran Monas, seperti Jl. Medan Merdeka Barat, Jl. Medan Merdeka Timur, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jl. Medan Merdeka Utara, Jl. Juanda, Jl. Veteran Raya, dan Jl. Abdul Muis.

“Disampaikan kepada masyarakat untuk antisipasi terjadi kemacetan lalu-lintas Sabtu, 02 Desember 2023 mulai pukul 04.00 s/d 11.00 WIB,” tulis @tmcpoldametro.

Rekayasa lalu lintas saat Munajat 212 di Monas:

  • Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit di belokan kiri ke Jalan Juanda dan Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryopranoto maupun di belokan ke kanan Jalan Gajah Mada.
  • Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light Harmoni
  • Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran diluruskan ke traffic light Harmoni
  • Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira
  • Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur
  • Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis
  • Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan ke Jalan Museum ditutup.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini