icon-category Film

Aktris Korea Jeon Mi-seon Tewas Bunuh Diri

  • 30 Jun 2019 WIB
Bagikan :

(Foto: Instagram @jeon__miseonfan)

Uzone.id -- Aktris Jeon Mi-seon ditemukan tewas di kamar hotel di Jeonju, Korea Selatan pada Sabtu siang (29/6). Mi-seon meninggal dunia di usia 48 tahun.

Manajernya sempat mengumumkan bahwa Mi-seon hilang selama dua hari. Dia juga mengatakan bahwa aktris ini menderita depresi.

Mengutip beberapa media lokal Korsel, Mi-seon ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi di dalam kamar hotelnya. Setelah ditemukan, pihak kepolisian Jeonju mengonfirmasi bahwa Mi-seon telah meninggal dunia dan akan melanjutkan investigasi mengenai kasus ini.

Selain itu, polisi juga mengonfirmasi bahwa Mi-seon memang check-in di hotel itu selama dua hari belakangan. Sejauh ini, polisi mengatakan tidak ada catatan bunuh diri yang dibuat oleh Mi-seon.

Baca juga: Lee Jeon Hoon Dikarunai Anak Pertama

“Jeon Mi-seon mendapat perawatan untuk depresi yang dideritanya. Kami menyesal untuk mengumumkan kabar menyedihkan ini,” ucap agensi Mi-seon, Boas Entertainment.

Mereka melanjutkan, “tampaknya Jeon telah depresi sejak kehilangan anggota keluarganya dan ibunya yang sedang sakit parah.”

Mi-seon dikenal sebagai pemeran utama di ‘Love is a Crazy Thing’ yang dirilis pada 2005 dan deretan peran pendukungnya di ‘Mother’, ‘Memories of Murder’, ‘Hide and Seek’, dan ‘Bungee Jumping of Their Own’.

Sebelum tutup usia, Mi-seon sempat tampil untuk mempromosikan film ‘The King’s Letters’ di mana dirinya berperan sebagai Soheon Hwanghu, ratu dari Raja Sejong yang memimpin Hangul. Film ini rencananya akan dirilis dalam waktu dekat.

Baca juga: Goo Hara Diduga Depresi Sebelum Mencoba Bunuh Diri

Sekadar diketahui, banyak bintang Korea yang memutuskan untuk mengakhiri hidup mereka karena depresi. Ada juga yang menderita karena mengalami perundungan di dunia siber (cyber bullying).

Aktris Park Jin-hee pernah menulis di dalam risetnya tahun 2009 bahwa 40 persen orang-orang Korea bunuh diri karena merasa privasinya tidak dilindungi, menerima komentar-komentar jahat, pendapatan yang tak stabil, dan cemas terhadap masa depan.

Pada 2017 lalu, para fans Shinee shock karena vokalis boy band ini, Jong-hyun bunuh diri karena mengalami depresi juga.

Selamat jalan, Mi-seon.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini