icon-category Technology

Akun Instagram ‘Iron Man’ Disusupi Hacker

  • 07 Sep 2019 WIB
  • Bagikan :

    (Foto: Marvel)

    Uzone.id -- Karakter Iron Man memang kaya raya dengan sejuta teknologi canggih yang berhasil dia kembangkan. Ya tapi gak sampai bagi-bagi iPhone ke sobat missqueen juga, sih…

    Pemeran Iron Man, Robert Downey Jr. mengabarkan kepada para followernya bahwa akun Instagramnya diretas. Untungnya, sekarang sudah kembali normal.

    Bagi yang memperhatikan, akun Instagram @robertdowneyjr sampai Jumat malam kemarin (6/9) dilengkapi oleh link untuk ‘saweran’ iPhone XS. Di profilnya bahkan ada tulisan “FREE iPhone XS” agar orang-orang segera mengklik URL tersebut.

    (Tampilan Instagram Robert Downey Jr. yang sempat diretas)

     

    Tak cuma itu, Highlight dari IG Stories Downey Jr. juga berisi berbagai macam kartu hadiah (gift card) untuk beragam produk mahal seperti PlayStation, Apple Watch, MacBook Pro, hingga mobil listrik Tesla.

    Tentu saja itu semua kerjaan hacker.

    Baca juga: Alasan Robert Downey Jr. Pensiun Jadi Iron Man

    Saya minta maaf Instagram saya diretas. Tolong jauhi dulu sampai semuanya dibereskan. Terima kasih. I love you 3000,” cuit Downey Jr. di akun Twitternya pada Jumat (6/9).

    Kemudian beberapa jam yang lalu, Downey Jr. mengunggah foto ke Instagramnya untuk memberi tahu bahwa akunnya sudah kembali pulih dari peretasan hacker.

     
     
     
    View this post on Instagram
     
     

    We are back !!! #hackers gonna #hack ,,, no #bueno !!! #boo #???????? #fbf #flashbackfriday #ageofultron

    A post shared by Robert Downey Jr. (@robertdowneyjr) on

    Ia mengunggah foto Ultron, robot jahat di film ‘Avengers: Age of Ultron’ yang ingin membajak peradaban manusia sebagai gimmick peretasan akunnya. Ada tulisan “pardon my interruption” di foto tersebut, yang memiliki arti “maafkan interupsi saya”.

    Semoga akun sang Tony Stark dan netizen di seluruh dunia akan selalu aman dari tindak kejahatan para hacker, ya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini