icon-category Digilife

Akun yang Gemar Menghina Otomatis akan Diblokir Twitter

  • 01 Mar 2021 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Twitter kembali mengumumkan fitur lain yang akan hadir dalam platform mereka. Setelah fitur “Super Follow”, kini Twitter berencana akan menghadirkan fitur baru dalam “Safety Mode” di platformnya.

    Dikutip dari The Verge, Senin (26/2), Twitter akan memperkenalkan cara baru untuk memblokir dan mute secara otomatis akun-akun yang melanggar peraturan Twitter. Pengumuman ini disampaikan pada presentasi Analyst Day pada Kamis (25/2).

    Baca juga: Apa Itu Super Follow di Twitter?

    Fitur baru ini akan memunculkan toggle baru yang bisa diaktifkan dalam “Safety Mode” terbaru mereka. Twitter menjelaskan cara kerja tombol tersebut pada saat mengaktifkannya. 

    Tombol ini akan secara otomatis memblokir akun yang melanggar aturan Twitter dan menonaktifkan akun yang menghina, mengejek, berbahasa kasar atau berkomentar penuh kebencian.

    Dengan mode keamanan terbaru ini, Twitter akan secara otomatis mendeteksi akun yang berpotensi berperilaku kasar atau melakukan spam, serta akan membatasi keterlibatan mereka pada konten di akun Anda selama tujuh hari, menurut keterangan yang ditulis dalam sebuah slide.

    BACA JUGA: Microsoft Diserbu Netizen Indonesia, Sempat Tutup Kolom Komentar IG

    Twitter memang sudah semenjak lama berjuang menghadapi penyalahgunaan dalam platformnya. Ini terbukti selama bertahun-tahun Twitter terus meluncurkan fitur yang bisa mengurangi konten-konten offensive

    Seperti fitur yang membiarkan penggunanya menyembunyikan komentar, atau fitur yang mengizinkan pengguna mengendalikan siapa saja yang bisa menjawab tweet mereka.

    Tak hanya itu, Twitter sendiri memiliki beberapa tools otomatis untuk menghapus tweet yang melecehkan. Tahun 2019 saja, Twitter menghapus lebih dari 50 persen tweet berisi kata-kata penghinaan sebelum pengguna dapat melaporkannya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini