Digilife

Alami Gangguan, Pengguna Keluhkan Tak Bisa Pakai Layanan Grab

  • 16 November 2021
  • Bagikan :
    Alami Gangguan, Pengguna Keluhkan Tak Bisa Pakai Layanan Grab

    Foto: Grab/Dok. Uzone.id

    Uzone.id - Layanan aplikasi Grab mengalami gangguan sistem semenjak Selasa pagi, 16 November 2021. 

    Para pengguna kesusahan menggunakan beberapa layanannya, termasuk ojek online dan layanan pesan makanan, GrabFood.

    Beberapa keluhan kemudian dilontarkan para pengguna Grab, mulai dari aktivitas perpesanan yang tidak muncul, pesan dari driver yang tidak terkirim, peta lokasi yang tak muncul hingga aplikasi Grab Driver yang digunakan oleh driver pun ikut mengalami gangguan.

    Terpantau, gangguan tersebut terjadi sekitar pukul 7 pagi, dan hingga berita ini diturunkan beberapa pengguna masih mengeluhkan hal yang sama. 

    Pihak Grab pun memberikan penjelasan mengenai adanya gangguan tersebut. Dikutip dari akun Twitter resmi Grab Indonesia, pihaknya mengakui adanya gangguan tersebut.

    “Dear para pelanggan Grab, saat ini aplikasi Grab sedang mengalami gangguan sehingga tidak bisa diakses seperti biasa. Tim Grab sedang menanganinya & akan menginfokan ketika aplikasi sudah aktif kembali. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya & terima kasih kesabarannya,” tulis Grab Indonesia.

    Berbagai keluhan terpantau masih terlihat hingga saat ini.

    Dari pantauan Uzone.id, gangguan ini tak hanya dialami oleh pengguna Grab di Indonesia saja. Terlihat pengguna Grab dari beberapa negara lain pun mengalami gangguan serupa, termasuk Malaysia dan Singapura.

    Pengguna dari kedua negara tersebut juga mengalami gangguan layanan serupa, mulai dari gangguan saat top up wallet, mengubah pembayaran dan lainnya.

    Selain meminta pihak aplikasi untuk segera memperbaiki sistemnya, para netizen juga meminta pihak aplikasi untuk meminta maaf kepada para mitra yang ‘terhalang’ untuk bekerja akibat adanya gangguan tersebut.

    “Dapat tambahan saldo laa ke dompet tunai buat para mitra karena pada ga bisa on bit seperti ini. Jgn hanya minta maaf saja,” tulis salah satu pengguna Grab.

    “Minta maaf juga lah ke mitra, akibat gangguan pagi ini banyak yg khawatir tidak bisa ngasih nafkah ke keluarga nya kalo gangguan nya bisa sampe 1x24jam,” tambah netizen lain.

    Salah satu pengguna Twitter yang juga merupakan driver dari Grab pun mengunggah sebuah screenshot berisi permintaan maaf dari pihak Grab kepada para mitranya.

    Hingga pukul 15:00 WIB, aplikasi ini masih terpantau mengalami gangguan, terlihat dari beberapa keluhan yang masih terus dilontarkan para penggunanya di beberapa sosial media.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini