icon-category Digilife

Alami Gangguan, Warganet Keluhkan TikTok Error

  • 15 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Solen Feyissa/Unsplash

    Uzone.id - Aplikasi populer TikTok mengalami gangguan akses pada Kamis sore, (15/09). Keluhan ini mulai dibagikan warganet di Twitter sekitar pukul 4 sore WIB.

    Dari pantauan Uzone.id, pengguna TikTok mengeluhkan tidak bisa mengakses aplikasi seperti biasanya. Kebanyakan mengeluh bahwa aplikasi tiba-tiba crash dan keluar sendiri saat dimainkan.

    Sementara itu, gangguan akses pada TikTok tak hanya dialami oleh pengguna Indonesia saja, terpantau pengguna dari berbagai negara pun mengalami hal yang sama. Berbagai cuitan mulai dari meme, hashtag #TikTokDown, dan komplain pun dibagikan warganet terkait down-nya aplikasi video pendek ini.

    Dilansir dari Downdetector, gangguan akses pada TikTok mulai dilaporkan pada jam 4:10 WIB dengan jumlah laporan mencapai 25 ribu lebih. 

    Sumber: TikTok (Downdetector.com)

    Sebanyak 91 persen melaporkan gangguan pada aplikasi sedangkan 9 lainnya melaporkan adanya gangguan pada server.

    Sumber: TikTok (Downdetector.com)

    Sembari menunggu TikTok kembali normal, beberapa warganet ‘hijrah’ ke aplikasi video pendek lainnya untuk mengisi waktu mereka.

    Ada juga yang buru-buru membuka Twitter untuk memeriksa apakah TikTok benar-benar error atau tidak.

    Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, pihak TikTok sendiri terpantau belum memberikan penjelasan apapun mengenai gangguan pada aplikasinya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini