icon-category Gadget

Alasan Harus Beli S23 FE: Kamera Nightography dan Vapor Chamber Besar

  • 27 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Samsung Galaxy S23 FE resmi juga di Indonesia. Seperti seri Fan Edition lainnya, Samsung Galaxy S23 FE jadi alternatif bila kalian ingin memiliki ponsel dengan experience khas Galaxy S Series terbaru, tapi dibanderol dengan harga yang lebih murah.

Bagian kamera menjadi peningkatan terbesar yang dikasih Samsung untuk Galaxy S23 FE. Sekarang bukan lagi 12 MP kamera utamanya, melainkan 50 MP yang sudah didukung optical image stabilization (OIS).

Berpadu dengan kamera telephoto 8 MP, smartphone ini punya kebolehan perbesaran gambar hingga 3 kali secara optikal atau 10 kali secara digital. Jangan khawatir bakal shaky saat mengambil gambar dari jarak jauh, semuanya bakal terbantu oleh stabilitas kamera di level hardware.

Untuk kamera ultrawide, Samsung Galaxy S23 FE punya sensor 10 MP. Sayang, kamera ini berlensa fixed focus, jadi gak bisa dimanfaatkan buat motret foto makro.

Di depan, kamera selfienya 10 MP, downgrade dari sebelumnya yang sudah 32 MP, namun dari sisi sensor menggunakan Sony IMX 374. Sensor kamera ini berukuran 1/3 inci dengan ukuran piksel sebesar 1,22µm (mikron) yang sama dengan di seri Z Fold. Untuk layar Masih Dynamic AMOLED 2X, luasnya pun tetap 6,4 inci. Resolusi? Masih Full HD+ dan mengantongi sertifikat HDR10+ dan Widevine L1.

Layar 6,4 inci Samsung Galaxy S23 FE masih dikelilingi bezel yang agak tebal di setiap sisinya. Namun masih nyaman digenggam

Prosesor Garang tapi Adem

alt-img

Saat Samsung Galaxy S22 Series meluncur secara global, banyak konsumen Indonesia yang berharap varian yang masuk ke tanah air ditenagai Exynos 2200. Maklum, system on chip (SoC) tersebut jadi chipset pertama dengan kartu grafis berbasis AMD RDNA2, menyuguhkan performa gaming yang jauh lebih baik.

Sayang, itu hanya sekadar harapan, karena Samsung malah menjual varian dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 kala itu. Tapi akhirnya, Exynos 2200 pun dibawa juga ke Indonesia lewat Samsung Galaxy S23 FE.

Bisa dibilang, inilah ponsel pertama yang resmi di Indonesia dengan GPU berbasis AMD RDNA2. Prosesor ini disandingkan dengan RAM LPDDR5 sebesar 8 GB dan ruang penyimpanan UFS 3.1 sebesar 128 GB atau 256 GB.

Untuk kapasitas baterainya masih sama, yakni 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 25W. Ponsel ini juga mendukung teknologi wireless charging dengan output 15W.

Peningkatan grafis yang tinggi bikin Galaxy S23 FE piawai untuk bermain game. Supaya performanya stabil, Samsung memasang sistem pendingin Vapor Chamber yang lebih luas dari Galaxy S21 FE.

Teknologi pendingin Vapor Chamber pada Galaxy S23 FE didesain memiliki dimensi 3.9 kali lebih besar sehingga lebih optimal saat mengatur suhu device. Dengan begitu, kalian para gamers tidak perlu lagi khawatir menghadapi kendala overheat ketika sedang asik bermain game kesukaan.

Di Indonesia, Samsung Galaxy S23 FE series sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp8.999.000 (128GB) dan Rp9.999.000 (256GB), 

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini