home ×
Auto

Alasan Honda Mundur dari Balap Formula 1

05 October 2020 By
Alasan Honda Mundur dari Balap Formula 1
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Honda membuat pengumuman yang sebenarnya cukup engejutkan, dimana pabrikan Jepang ini akan mundur dari balapan Formula 1.

Mulai musim depan, alias tahun 2021, Honda mengakhiri akan mengakhiri kiprahnya sebagai salah satu pemasok mesin Formula 1.

Sejauh ini, Honda sudah memasok mesin untuk setidkanya dua tim balap di Formula 1, yakni Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri dan sudah memegang catatan lima kemenangan.

BACA JUGA: MINI Cabrio Sidewalk Edisi Terbatas Hadir di RI, Dijual Rp880 Juta

Dalam siaran persnya, Honda mengatakan akan terus bersaing dengan upaya maksimal dan akan bekerja sama dengan kedua tim untuk memperjuangkan lebih banyak kemenangan hingga akhir musim 2021.

Alasan dibalik mundurnya Honda dari ajang balap Formula 1 karena industri otomotif mengalami periode transformasi besar sekali dalam seratus tahun.

Keluarnya Honda dari Formula 1 juga untuk mewujudkan tujuan netralitas karbon pada tahun 2050.

Sehingga, Honda akan memusatkan sumber dayanya ke R&D di bidang teknologi masa depan, termasuk teknologi kendaraan sel bahan bakar (FCV) dan kendaraan listrik berbasis baterai (BEV).

Jejak Honda di Formula 1 punya cerita yang panjang. Sebagai pemasok mesin, Honda memiliki kesuksesan selama satu dekade di tahun '80-an hingga awal '90-an bersama Williams dan McLaren.

Pada tahun 2000-an, aktivitasnya di F1 tersebar, pertama sebagai pemasok mesin dan kemudian sebagai tim balap. Untuk tim balap, Honda berpengalaman pada tahun 2006 hingga 2008.

Dengan mundurnya Honda, maka balap Formula 1 hanya tinggal menyisakan tiga pabrikan pemasok mesin, yaitu Mercedes, Ferrari dan Renault.

VIDEO Review Moge 400cc 2 Silinder Rp80 Jutaan:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 05 October 2020 | 14:19:05

ternyata mereka mundur untuk fokus di masa depan ya okelah kalau begitu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article