home ×
Gadget

Alasan Kenapa Indonesia Dianggap Penting oleh ColorOS Oppo

16 September 2020 By
Alasan Kenapa Indonesia Dianggap Penting oleh ColorOS Oppo
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi/Cnet)

Uzone.id -- Peluncuran sistem operasi bikinan Oppo, ColorOS 11 versi publik digelar pada Senin lalu (14/9) dan Indonesia menjadi salah satu negara pertama pilihan Oppo yang kebagian OS ini.

Diakui PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Indonesia sejak lama menjadi pasar penting bagi Oppo karena memiliki pengguna yang tergolong tinggi. Meski tidak menyebut angka pastinya, ini menjadi salah satu alasan kuat mengapa ColorOS 11 bisa langsung didapatkan oleh pengguna Tanah Air.

“Pengguna perangkat Oppo di Indonesia itu tergolong tinggi, penggunanya juga semua aktif kalau sudah menjajal ColorOS bikinan kita. Di mata ColorOS, Indonesia spesial itu ya karena banyak banget pengguna yang mendaftarkan diri sebagai beta tester,” ungkap Aryo saat konferensi video dengan sejumlah awak media pada Selasa sore (15/9).

Baca juga: Fitur Baru di ColorOS 11, Indonesia Kebagian yang Pertama

Dia melanjutkan, “banyak juga beta tester yang mendaftar itu adalah volunteer, dan bermacam-macam juga, ada yang memang pengguna Oppo sejak lama, sampai orang awam yang ingin belajar mengulik bagaimana OS itu bisa berkembang.”

Dari penuturan Aryo, pengguna dari Indonesia tak cuma ingin mengetes ColorOS 11 untuk iseng-iseng belaka, tapi juga banyak yang memberikan feedback alias umpan balik mengenai pengembangan sampai fiturnya.

“Yang berharga itu pengguna-pengguna di Indonesia aktif memberikan saran, masukan, dan berbagai macam feedback tentang penggunaan ColorOS 11 ini. Jadi, bisa saya katakan, di setiap bagian di ColorOS 11 ini ada partisipasi dari Indonesia,” tutup Aryo.

Dalam peluncuran kali ini, Oppo menyebut ColorOS dengan tajuk ‘Make Life Flow’ yang menyediakan UI Costomization lengkap yang sangat dinantikan oleh para pengguna. Oppo juga mengukir sejarah sebagai salah satu OEM pertama yang menghadirkan pembaruan Android 11 terkini kepada para pengguna global.

Baca juga: Mengenal Fitur Battery Guard di ColorOS 11

Diketahui, ColorOS 11 menggabungkan opsi privasi dari stock Android 11 yang baru ditambahkan, sekaligus membuat serangkaian fitur perlindungan privasi dan keamanan data tambahan.

Di dalamnya ada Private System yang membuat sebuah sistem terpisah di mana versi kedua aplikasi dan data berjalan independen dari aslinya, dan hanya dapat diakses melalui pemindaian sidik jari atau kata sandi terpisah.

ColorOS 11 juga memiliki deretan fitur baru yang dapat berguna bagi penggunanya, seperti Battery Guard, kustomisasi Always-On Display, Three-Finger Translate, Flexdrop, higga Super Power Saving Mode.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article