icon-category Auto

Alasan Kenapa Toyota Calya Facelift Lebih Agresif

  • 07 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Toyota Calya facelift 2022 (Foto: Toyota)

    Uzone.id - Sama halnya dengan Daihatsu Sigra facelift yang meluncur hari ini, Kamis (7/7/2022), PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga ikut meluncurkan Calya facelift.

    Mobil yang masuk segmen Entry MPV itu mendapat penyegaran pada beberapa aspek eksterior dan interior. yang kurang lebih sama dengan Sigra facelift.

    Di bagian eksterior, Calya facelift membawa grille baru yang mengusung aksen geometris dan berlapis chrome sehingga tampilannya lebih agresif. Selain itu, tampilan beda terdapat pada New Smoked LED Headlamp.

    Calya facelift juga mendapat velg 14 inci dual tone yang baru. Selanjutnya, Shark Fin Antenna baru dan Retractable Outer Mirror menegaskan kesan modern dan berkelas pada sebuah Entry MPV.

    BACA JUGA: Daihatsu Sigra Facelift Resmi Meluncur, Ini Harga Lengkapnya

    Interior juga mendapat penyegaran dengan adanya New Two-tone Brown & Black with New Black Headlining. Juga terdapat New Two-tone Brown & Black with New Stitch Design pada seluruh jok mobil.

    Penggunaan Advance Entertainment System bermodalkan head unit AVX dilengkapi Bluetooth Connection (E Type) atau Smartphone Mirroring Connection (G Type).

    Meskipun masuk ke dalam segmen kendaraan pemula, fitur safety New Calya dibuat lengkap dan melindungi penumpang.

    Seluruh tipe New Calya dilengkapi dengan 3-point seatbelt di seluruh bangku bersama Dual SRS Airbags di depan dan ISOFIX di bangku tengah, rem dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), GOA Body (Global Outstanding Assessment) sebagai proteksi pada rangka mobil dari tabrakan di bagian depan, belakang, dan sisi mobil, serta Rear Parking Sensor.

    Semakin aman, G Type ditambah dengan Parking Camera untuk meningkatkan visibilitas ke belakang ketika mundur.

    BACA JUGA: Indomobil Jadi Distributor Harley Davidson untuk Pasar Indonesia

    “Penyegaran pada eksterior New Calya dilakukan untuk memberikan wajah baru sebagai sebuah Entry MPV yang lebih sporty dan elegant, sekaligus tampak modern dan berkelas di jalan. Sementara di dalam, kehadiran fitur-fitur terbaru dilingkupi oleh teknologi termutakhir, membuat penumpang merasa lebih nyaman dan aman berkat fitur safety yang lengkap. Harapannya, New Calya mendapatkan respons positif di segment mobil keluarga dan memikat hati pelanggan muda Toyota dalam bermobilitas,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

    Hingga kini, Toyota Calya telah terjual sebanyak 310.384 unit secara retail. Tahun 2022, di periode Januari-Mei bahkan berhasil meraih Market Share sebesar 40,2 persen di kelas Entry MPV. 

    Toyota Calya menawarkan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

    Berikut harga terbaru Toyota Calya (one the road Jakarta):

    1.2 E MT    - Rp161.500.000

    1.2 G MT    - Rp167.000.000

    1.2 G AT    - Rp181.100.000

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini