home ×
Digilife

Alasan Melon Indonesia Kepincut Jadi Publisher Game Lokapala

20 May 2020 By
Alasan Melon Indonesia Kepincut Jadi Publisher Game Lokapala
Share
Share
Share
Share

Game Lokapala. (Foto: Dok. Lokapala)

Uzone.id - Developer game dari Indonesia Anantarupa Studios resmi meluncurkan Lokapala pada Rabu (20/5). Lokapala adalah game esports pertama dari Indonesia bergenre MOBA (Multi Player Battle Arena). Karakter yang dimainkan dalam game esports ini disebut Ksatriya.

Lokapala juga bekerja sama dengan Dunia Games dan Melon Indonesia sebagai publisher. Dunia Games merupakan portal games asal Indonesia yang berada di bawah naungan Telkomsel.

Sementara itu, Melon Indonesia merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia yang fokus di bisnis games di Indonesia. Dunia Games merupakan portal games asal Indonesia yang berada di bawah naungan perusahaan operator telekomunikasi, Telkomsel.

Lantas, apa yang membuat Melon Indonesia kepincut menjadi publisher game Lokapala?

Baca juga: Lokapala, Game MOBA Karya Anak Bangsa Sudah Resmi Rilis

Dalam Live Streaming Grand Launching Lokapala pada Rabu (20/5), CEO PT Melon Indonesia, Dedi Suherman mengungkapkan beberapa alasan mereka tertarik menjadi publisher Lokapala.

“Jadi kami sejak masuk ke bisnis game itu dalam dua tahun terakhir kita hunting. Kita juga dalam perjalanan hunting ini akhirnya kita ketemu dengan satu game yang kita lihat sangat siap, yaitu Lokapala. Kenapa Lokapala? Pertama genrenya MOBA,” ujar Dedi.

Dedi menyatakan bahwa Melon Indonesia telah mengenal game mana yang bisa di-monetize dan game mana yang bertahan.

“Dan kita perhatikan game MOBA, salah satu game terbaik MOBA yang ada di dunia, saya sebut saja namanya Mobile Legend, itu sejak 2017 bertahan di tiga besar di Indonesia, di semua telco dan semua platform,” ujar Dedi.

Baca juga: Review Game Bus Simulator Indonesia, Mudik Virtual buat yang Kangen Kampung

Di samping itu, Dedi melihat perkembangan esports sangat besar di Indonesia. “Dengan dua itu, kita ketemu Lokapala adalah game yang cocok, bergenre MOBA, yang kedua game lokal pertama yang bisa dilaksanakan dengan esports.”

Alasan lainnya, yaitu karakter dalam Lokapala yang bersifat lokal. “Karena bersifat lokal, kita bisa memberikan nuansa nasionalisme. Berikutnya, kenapa kita pilih Lokapala? Karena kita ingin developer lokal punya kebanggaan dan bisa menghasilkan revenue dan monetizing.”

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Latipcnk Ngembul Kidul 21 May 2020 | 14:37:07

saya sangat suka dengan alasanya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article