home ×
Digilife

Alasan Orang Terkaya di Dunia Lebih Suka Pakai Android

05 March 2021 By
Alasan Orang Terkaya di Dunia Lebih Suka Pakai Android
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sudah banyak perdebatan mengenai seputar 'lebih baik Android atau iOS'? Co-founder Microsoft, Bill Gates, telah menentukan pilihannya. Pada sebuah wawancara, Bill Gates menyampaikan ke jurnalis dari 9to5Google bahwa ia lebih sering menggunakan Android.

Herannya, wawancara ini dilaksanakan di aplikasi Clubhouse yang sampai sekarang masih eksklusif bagi pengguna iPhone saja. Gates berkata ke jurnalis Andrew Ross Sorkin dan co-founder Clubhouse Paul Davidson bahwa tidak ada perubahan mengenai preferensinya terhadap Android.

Gates lebih menyukai ekosistem Android yang lebih terbuka dan lebih fleksibel. Banyak software yang dapat berinteraksi lebih leluasa pada sistem operasi Android.

Baca juga: Bill Gates Pakai Samsung Galaxy S8?

“Sebenarnya saya menggunakan ponsel Android karena saya ingin menyimpan jejak aktivitas saya. Saya sering bermain (bereksperimen) dengan iPhones, tapi yang saya bawa sehari-hari adalah Android,” tambahnya, dikutip dari Entrepreneur, Jumat (5/3/2021).

Ia juga menyampaikan bahwa hidupnya lebih dipermudah karena menggunakan Android. Ini dikarenakan lebih banyak aplikasi yang kompatibel dengan Android dan bisa digunakan untuk gaya hidup digital para penggunanya.

“Salah satunya adalah banyak produsen smartphone yang dengan mudah melakukan pre-instal software Microsoft. Software ini mempermudah saya. Apalagi sangat mudah bagi pengguna untuk menghubungkan Android ke perangkat Windows, baik PC maupun laptop," ujar Gates.

Dipercaya, Bill Gates kemungkinan besar memiliki ponsel keluaran Samsung karena Microsoft juga bekerjasama dengan Samsung. Beberapa aplikasi Microsoft menjadi aplikasi bawaan seperti Office, OneDrive, serta Outlook. Maka tidak heran apabila Bill Gates masih lebih menyukai menggunakan Android daripada iPhone. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article