icon-category Gadget

Alasan Samsung Pakai Limbah Jaring Ikan di Galaxy S22 Series 5G

  • 28 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Samsung Galaxy S22 Ultra (Foto: Meyka/Uzone.id)

    Uzone.id - Sudah tahu belum, kalau semua material di bodi Samsung Galaxy S22 Series 5G itu menggunakan material yang ramah lingkungan dan mungkin kalian tidak pernah bayangkan, yakni sisa jaring ikan.

    Ini yang menarik Samsung membantu memanfaatkan sisa jaring ikan yang dibuang dan mengubahnya menjadi material berkualitas tinggi untuk smartphone.

    Jadi ini merupakan langkah yang menggabungkan keberlanjutan dan inovasi, Samsung Electronics mengembangkan material baru yang memberikan kehidupan baru bagi plastik yang sedianya berakhir di lautan (ocean-bound), menjadi bagian berbagai perangkat Galaxy. 

    Dibuat dengan jaring ikan tak terpakai, penggunaan bahan ini menandai langkah baru dalam perjalanan kami di Galaxy for the Planet yang bertujuan untuk meminimalkan jejak lingkungan dan membantu menumbuhkan gaya hidup yang lebih berkelanjutan bagi komunitas Galaxy.

    Sekarang dan di masa depan, Samsung akan memasukkan plastik yang ocean-bound di berbagai jajaran produk. 

    Baca juga: Otak Tercepat Ada di Snapdragon 8 Gen 1

    Perangkat ini akan mencerminkan upaya berkesinambungan untuk menghilangkan plastik sekali pakai dan memperluas penggunaan bahan sadar lingkungan lainnya, seperti bahan post-consumer material (PCM) dan kertas daur ulang. Dengan transformasi ini, masa depan dari teknologi Galaxy akan menghadirkan desain produk terdepan dan memberikan dampak lingkungan yang lebih baik.

    Material ini–yang digunakan untuk bagian key bracket pada Galaxy S22 Series 5G Series–mengandung 20% ocean-bound plastic 13 yang didaur ulang dari jaring ikan yang dibuang.

    Ketika kalian membaca frase ‘plastik ocean-bound, mungkin membayangkan botol air atau kantong belanja mengapung di permukaan laut. Apa yang mungkin tidak terlintas dalam pikiran adalah ancaman yang lebih tersembunyi – 640.000 ton jaring ikan yang ditinggalkan dan dibuang setiap tahun.

    Limbah tersebut berada di lautan kita selama berabad-abad, ‘jaring hantu’ ini menjebak dan menjerat para biota laut, merusak terumbu karang dan habitat alami dan bahkan dapat berakhir di sumber makanan dan air kita.

    Baca juga: Spesifikasi Lengkap Galaxy S22, Galaxy S22+ dan Galaxy S22 Ultra

    Jaring ikan yang terbengkalai ini mengganggu keseimbangan lingkungan kita pada tingkat yang mengkhawatirkan. Mengumpulkan dan menggunakan kembali jaring ini adalah langkah pertama yang vital dalam menjaga kebersihan lautan kita serta melestarikan planet dan masa depan kita bersama.

    Selain itu, Galaxy S22 Series 5G juga memanfaatkan bahan-bahan dari sisa konsumsi masyarakat menjadi material daur ulang untuk model speaker hingga bagian dalam dari tombol power dan volume.

    Selain ocean-bound plastic, Samsung juga menggunakan kertas yang 100% hasil daur ulang untuk kemasan Galaxy S22 Series 5G dan plastik daur ulang untuk protective film.


    Setiap case dari smartphone ini juga didesain dengan bahan ramah lingkungan bersertifikat UL 14 –seperti plastik sisa konsumsi masyarakat yang didaur ulang atau material bio-based.

    Kalian yang ingin segera meminang salah satu dari tiga ponsel Samsung ini, Pre Order di Indonesia akan dibuka tanggal 9 Februari pukul 22.00 WIB hingga 3 Maret 2022 di www.samsung.com/id/ dengan berbagai penawaran* yang sangat epic senilai hingga Rp 4.847.000 dengan rincian berikut:

    • E-Voucher Samsung.com hingga Rp1.500.000
    • Samsung Care+ selama 1 tahun
    • Phone case  eksklusif
    • Cashback Bank hingga Rp 1.000.000
    • Cicilan 0% hingga 24 bulan
    • Syarat dan Ketentuan Berlaku

    Soal harga, berikut harga resmi Samsung Galaxy S22 Series 5G di Indonesia:

    Galaxy S22 5G

    • Galaxy S22 5G RAM 8 GB ROM 128 GB = Rp 11.999.000
    • Galaxy S22 5G RAM 8 GB ROM 256 GB = Rp 12.999.000

    Galaxy S22+ 5G

    • Galaxy S22+ 5G RAM 8 GB ROM 128 GB = Rp 14.999.000
    • Galaxy S22+ 5G RAM 8 GB ROM 256 GB = Rp 15.999.000

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini