Imsakiyah Ramadan 1439H

Alasan Valentine Identik dengan Warna Pink

11 February 2017 by
Alasan Valentine Identik dengan Warna Pink

 

Valentine day tinggal menghitung hari. Semua tempat perbelanjaan dan tempat hang out lyang sering kamu kunjungi akan disulap dengan pernak pernik khas Valentine. Mulai dari ornamen berbentuk hati, bunga mawar, hingga boneka beruang teddy semuanya serba berwarna pink. Kenapa ya hari Valentine selalu identik dengan warna pink? Yuk, cari tahu!

Melambangkan Kelembutan

Menurut penelitian ternyata warna pink punya efek menenangkan. Karena dengan melihat warna pink, itu akan mengurangi sekresi yang berdampak pada frekuensi detak antung dan rasa amarah. Itu kenapa warna pink juga dapat menenangkan orang-orang dengan tempramental tinggi. Maka dari itu warna pink cocok untuk melambangkan kasih sayang dan identik jadi warna dasar pernak pernik  di hari Valentine.

Warna Dasar Cewek

Pasti kamu sebagai cewek sudah tau persis, cewek identik dengan sosok yang penuh kasih sayang. Itu kenapa cewek selalu dilambangkan dengan warna pink. Berbanding terbalik dengan cowok yang nggak akan mau pakai apapun yang berbau warna pink. Jadi, sebenarnya valentine identik dengan warna pink juga sebagai penghormatan bahwa cewek adalah makhluk yang patut dilindungi dan dicintai. Nggak heran kalau valentine identik dengan warna pink.

Simbol Perdamaian

Ternyata warna pink juga jadi simbol perdamaian. Gimana nggak, coba deh kamu perhatikan di dunia ini nggak ada satu pun negara yang memiliki bendera warna pink, kan? Selain itu, berbagai partai politik di dunia pun nggak ada yang memakai warna pink. Oleh karena itu valentine identik dengan warna pink, juga karena warna pink adalah warna netral.

Nah, itu mengapa di hari kasih sayang warna yang digunakan juga warna yang melambangkan kelembutan, ketenangan, identik dengan warna cewek yang nggak lain ada di warna pink. Sekarang sudah paham kan girls kenapa valentine selalu identik dengan warna pink.

 

BACA JUGA:

10 Ungkapan Seru Untuk Teman yang Lagi Wisuda

Kamu dan Sahabat Naksir Cowok yang Sama? Ini Cara Mengatasinya!

Kreator Kini Bisa Menjangkau Audiens Lewat Live Streaming dari Ponsel

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
0 Comments in this article

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top