icon-category Technology

Alexa akan hadir di berbagai perangkat

  • 06 Jan 2018 WIB
  • Bagikan :

    Asisten digital millik Amazon, Alexa, akan hadir di perangkat selain speaker pintar.

    Hal tersebut dikonfirmasi oleh Amazon baru-baru ini. Perusahaan Amerika Serikat itu mengumumkan akan merilis Alexa Mobile Accessory Kit yang memungkinkan pengembang membawa Alexa ke perangkat portabel seperti headphone, smartwatch dan pelacak kebugaran.

    Menurut Amazon, dilansir dari Phone Arena, kit baru tersebut memungkinkan pengembang mengintegrasikan Alexa ke dalam perangkat portable tanpa harus melakukan coding yang rumit.

    Perangkat dengan Bluetooth yang dibangun dengan kit baru ini dapat terhubung langsung ke Alexa Voice Service (AVS) lewat aplikasi Amazon Alexa untuk Android dan iOS.

    Sejumlah perusahaan tertarik untuk menyematkan Alexa ke dalam produk mereka di antaranya Bose, Jabra, iHome, Beyerdynamic, Bowe dan Wilkins.

    Selain itu, Amazon juga mengumumkan bahwa perusahaan yang membuat produk dengan dilengkapi WiFi akan dapat mengintegrasikan Alexa langsung ke perangkat dengan menggunakan Alexa Voice Service (AVS).

    Amazon mengatakan Alexa Mobile Accessory Kit baru tersebut akan tersedia akhir tahun ini, sehingga belum jelas kapan tepatnya bisa membeli perangkat berkemampuan Bluetooth yang tampil dengan Alexa.


    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : Alexa Amazon 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini