icon-category Technology

Selain Cari Jodoh, Alexa Dapat Ramal Perceraian Pengguna

  • 01 Dec 2018 WIB
  • Bagikan :

    Para ahli memperkirakan, asisten suara pintar buatan Amazon, Alexa dapat ramal perceraian pengguna ketika hubungan suami istri sedang mengalami keretakan.

    Pada tahun 2021 mendatang, Alexa dapat melihat kemungkinan bagi pasangan untuk tetap bersama berkat dukungan teknologi Artificial Intelligence (AI) dengan akurasi mencapai 75 persen.

    Kemudian di tahun 2025, Alexa dapat mengetahui apakah masih ada chemistry seksual antara pasangan atau tidak.

    Untuk dapat memperkirakan kapan penggunanya bercerai, Alexa akan mendengarkan percakapan dan argumen sehari-hari pengguna dengan pasangannya.

    Saat hubungan pasangan terjadi keretakan, speaker pintar yang dikendalikan melalui perintah suara ini akan menyarankan bagaimana cara untuk menyelesaikannya.

    “Mereka akan bertindak sebagai sumber terapeutik dalam suatu hubungan,” kata seorang ahli teknologi kencan, Prateek Jain.

    Menurut laporan dari Imperial College Business School dan Eharmony, ini hanya salah satu cara AI akan memainkan bagian dalam kehidupan cinta antar manusia di masa depan.

    Selain memprediksi kapan pengguna bercerai, Alexa juga dapat membantu pengguna untuk menemukan pasangan yang cocok dengan mereka. Perangkat ini akan mengkombinasikan pengkodean genetik dengan informasi dari aplikasi kencan online untuk melihat kecocokan antar individu.

    “AI mengubah persepsi kita tentang cinta dan hubungan,” kata Aparna Sasidharan penulis laporan.

    Alexa juga diprediksi, dapat membantu pembinaan hubungan berkelanjutan atau konseling pernikahan serta meningkatkan kesehatan hubungan dan membantu orang-orang memproyeksikan kepribadian yang lebih menarik. (BA/FHP)

    Artikel Selain Cari Jodoh, Alexa Dapat Ramal Perceraian Pengguna dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : Alexa Cerai Ramal 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini