icon-category Entertainment

Alexa Rilis Nomor Balada Bulan

  • 03 Feb 2016 WIB
  • Bagikan :

    Usai single Pulang dan Satu Yang Terpenting, grup band Alexa melempar single terbaru berjudul Bulan. Lagu ini dicomot dari album terbaru berjudul Dulu, Kemarin, Sekarang di bawah bendera Seven Music dan Alexa Management.


    "Single ini merupakan rangkaian dari album baru Alexa. Di album ini, kami melibatkan pianis Faisal Lubis untuk mengisi orkestrasi dan piano. Proses pembuatan album ini sendiri dimulai sejak Januari 2015 lalu sampai Juni, sekitar 5 bulanan," kata Fajar sang drummer.


    Di lagu tersebut, Aqi, Fajar, dan Satrio ikut melibatkan seorang pianis handal, Faisal Lubis. Sekadar catatan, Faisal merupakan tokoh penting yang memiliki andil besar di sejumlah grup band papan atas.


    Jika ditelisik, lanjut Fajar, ada perbedaan signifikan antara 2 single terdahulu-Pulang dan Satu Yang Terpenting, dengan Bulan. Jika sebelumnya bermain di mid-tempo, kali ini Aqi dan kawan kawan mengusung nuansa balada.


    "Kalo didengerin, jelas beda banget. Ini lagu balada. Bulan merupakan balada terbaru kita setelah Dewi di album pertama. Jadi jeda antara single balada sebelumnya cukup jauh yaitu 7 tahun" beber Fajar.


    "Bulan itu bercerita tentang kerinduan seseorang. Saking rindunya, sampai-sampai dia berbicara dengan bulan," ujarnya lagi menjelaskan.


    Digempur solois dan boyband yang belakangan menjamur, Fajar dan kawan-kawan optimistis masih mendapatkan tempat di dunia musik. Apalagi, menurutnya trend musik selalu berputar.


    "Tetap optimis. semua industri itu kan berputar. Tidak semua selalu di atas. Kita hanya mencoba memberikan yang terbaik. Kata orang industri lagi nggak bagus, tapi kita nggak percaya itu. Buktinya, 8 tahun manggung, kita masih bisa senang-senang, bikin lagu dan makan dari Alexa,” katanya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini