home ×
Startup

Alibaba Sedang dalam Pembicaraan untuk Investasi ke Grab?

17 September 2020 By
Alibaba Sedang dalam Pembicaraan untuk Investasi ke Grab?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Alibaba Group Holding Ltd. (Alibaba) sedang dalam pembicaraan untuk berinvestasi ke Grab Holding Inc. (Grab) senilai 3 miliar dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 44,4 miliar). Mengutip Deal Street Asia, informasi tersebut merujuk pada pernyataan narasumber yang mengetahui hal itu.

Alibaba sebagai investor tunggal dalam putaran pendanaan tersebut, bakal menggunakan sebagian dari itu untuk mengakuisisi sebagian saham Grab yang dimiliki Uber Technologies Inc. (Uber). Demikian menurut pernyataan narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

Baca juga: Softbank Dorong Merger Gojek dan Grab?

Investasi tersebut kemungkinan menjadi salah satu pertaruhan terbesar Alibaba di Asia Tenggara, setelah Alibaba menyuntikan dana ke Lazada di 2016.

Raksasa e-commerce asal China itu sudah memiliki data dalam jumlah terbatas, namun kerja sama dengan Grab memberikan mereka akses data ke jutaan pengguna di delapan negara, mengembangkan bisnis pengiriman, dan juga saham di dompet digital dan layanan finansial.

Baca juga: Jumlah Startup yang Dapat Kucuran Dana Malah Meningkat saat Pandemi

Sementara itu, Pendiri Softbank, Masayoshi Son dikabarkan mendesak adanya merger antara dua aplikasi transportasi online yang saat ini sedang bersaing dan berkembang pesat, Gojek dan Grab.

Dilansir melalui Silicon Angle, Rabu, 16 September 2020, desakan Softbank ini sudah dimulai sejak Maret lalu, sebelum Covid-19 berdampak pada pasar global. Bahkan sejatinya, perbincangan terkait rencana merger ini sudah dilakukan sejak dua tahun belakangan, namun memang tidak terlalu serius.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
gian emoticon 18 September 2020 | 03:30:12

alibaba memang perusahaan yang sangat berkualitas tinggi

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article