Technology

Di Uzone Hangout, Alitt Susanto Tegaskan Jangan Harap Jadi Selebgram Kalau Begini

  • 01 August 2018
  • Bagikan :
    Di Uzone Hangout, Alitt Susanto Tegaskan Jangan Harap Jadi Selebgram Kalau Begini

    Uzone.id - Alitt Susanto. Setiap orang yang mempunyai ketertarikan dengan dunia otomotif dan sering berselancar di media sosial--terutama Youtube, Instagram, dan Twitter--tentu akrab dengan nama ini.

    Ya. Alitt adalah youtuber sekaligus selebgram dengan subscribers dan followers masing-masing 246K dan 112K. Dia juga penulis buku Shitlicious, Skirpshit, dan Relationshit.

    Menariknya, Uzone.id berhasil mempertemukan Uzoners dengan laki-laki berbakat ini. Alitt hadir di hadapan sekitar 30 Uzoners untuk berbagi kiat tentang membuat video kreatif untuk media sosial.

    Dengan pembawaannya yang santai dan humoris, Alitt memaparkan banyak hal. Salah satu yang menarik, yaitu soal kiat menciptakan konten visual yang menarik.

    Agar orang lain mau melihat atau menonton konten kamu di media sosial, konten kamu harus informatif, menghibur, atau menyenangkan.

    "Kalian bisa pilih yang mana saja. Kalau tidak begitu, konten kalian tidak akan menarik. Kalau konten tidak jelas, orang malas nonton," ujar Alitt dalam Uzone.id Hangout dengan tema Be Creative with Your Smartphone with Alitt Susanto bekerja sama dengan Samsung di Code Margonda , Depok, pada Rabu (1/8/2018).

    Selain itu, Alitt juga bilang bahwa kalau mau jadi content creator, kamu harus memiliki ketertarikan akan sesuatu. Jadi, kamu tidak akan pernah bosan dalam mengerjakannya.

    "Ibarat cinta. Kalau kalian suka pada seseorang hanya karena penasaran, kalian justru akan cepat bosan," katanya sambil tersenyum.

    Nah, terkait hal ini, ada satu peserta yang melemparkan pertanyaan menarik ke Alitt.

    "Saya sedang menjalankan produksi dengan tim untuk konten media di Youtube. Tapi kontennya tidak sesuai dengan passion saya. Saya lebih baik fokus pada idealisme atau keinginan pasar?" tanya seorang mahasiswi dari Universitas Mercu Buana.

    "Hukumnya, saat kamu menciptakan konten yang disukai banyak orang. Artinya, kamu juga akan nyemplung ke kolam yang besar dengan jaring yang lebih banyak," ujar Alitt.

    "Tapi kalau kamu idealis, ahli di bidang itu, saingan lo sedikit. Misalnya, gue bikin motor, padahal yang lagi tren waktu itu game. Tapi gue pilih motor, karena gue nyaman dan tahu soal itu. Jadi, gue tidak takut salah, dan gue berasa main karena ini adalah hobi gue," kata Alitt lebih lanjut.

    Setelah menjabarkan kiat-kiat membuat konten visual kreatif, Uzoners diberi kesempatan untuk mengikuti kompetisi membuat video kreatif menggunakan Samsung Galaxy A6+.

    Tepat pukul tiga sore, Uzoners berkeliling ke area di sekitar Code Margonda untuk membuat video.

    Lalu, mereka mengedit selama tiga puluh menit, kemudian mengunggahnya ke akun Instagram masing-masing.

    Di akhir acara, Alitt mengumumkan dua pemenang yang berhasil mendapatkan satu unit Samsung Galaxy A6 untuk masing-masing orang.

    Ada banyak hadiah menarik juga yang diterima oleh Uzoners yang telah berpartisipasi dalam acara ini.

    Jadi, kalau ingin mendapatkan hadiah menarik sekaligus informasi menarik lainnya, kamu wajib mengikuti acara seru lainnya dari Uzone.id, gaes.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini