icon-category Auto

Alonso Gantikan Sebastian Vettel yang Pensiun dari Formula 1

  • 03 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Fernando Alonso (Foto: Instagram @fernandoalo_oficial)

    Uzone.id - Sebastian Vettel jadi salah satu pembalap Formula 1 atau F1 terbaik sepanjang masa. Dia telah mengantongi empat kali juara dunia dan 39 kemenangan pada usia 26 tahun.

    Namun di akhir musim 2022, pembalap kebangsaan Jerman yang sebelumnya memperkuat tim Aston Martin itu memutuskan untuk pensiun. Sebagai pengganti, pembalap kawakan asal Spanyol, Fernando Alonso pun resmi bergabung dengan tim Aston Martin di musim 2023.

    Alonso memilih beralih ke tim pabrikan lantaran ia menilai Aston Martin sebagai salah satu tim paling menarik di F1 dan menunjukkan visi yang lebih besar untuk menang.

    "Dan sangat jelas bahwa mereka memiliki ambisi dan semangat untuk sukses di Formula 1," kata Alonso, yang saat ini berada di tim Alpine.

    Baca juga: Muhammad Abidin Pensiun dari Yamaha, Kini Bangun Juraganpart.com

    Ia mengaku telah mengenal bos Aston Martin, Lawrence Stroll dan sang anak Lance Stroll yang menjadi partnernya di musim depan. Menurutnya, dia masih punya rasa lapar dan berambisi untuk berjuang jadi yang terdepan.

    "Saya ingin menjadi bagian dari organisasi yang berkomitmen untuk menang, berkembang, dan sukses," tutur Alonso.

    Sebastian Vettel pensiun mengejutkan penggemar F1

    Pengumuman Sebastian Vettel yang pensiun di laga F1 musim ini mengundang  rasa sedih di kalangan penggemar dan juga penikmat olahraga ekstrem ini.

    Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Pembalap F1 Jules Bianchi Tewas Tanpa Fitur 'Halo'

    Bagaimana tidak, Vettel merupakan salah satu pembalam F1 terbaik sepanjang masa. Ia pernah memecahkan rekor Alberto Ascari dengan merengkuh 9 rekor kemenangan berturut-turut pada musim 2013.

    Selain itu, Vettel juga dipandang sebagai pembalap yang sempurna bagi Aston Martin. Vettel sendiri mengumumkan pensiun dari F1 menjelang GP Hungaria 2022.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini