home ×
Gadget

AMD Ingin Buat Prosesor Ryzen untuk Smartphone?

05 June 2020 By
AMD Ingin Buat Prosesor Ryzen untuk Smartphone?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Amd)

Uzone.id - Popularitas prosesor Ryzen begitu memikat bagi para gamer dan penggemar PC karena kinerjanya. Nah, mungkin tak lama lagi akan prosesor Ryzen akan hadir juga di pasar ponsel pintar.

Menurut bocoran informasi dari akun Twitter beralamat HansDeVriesNL, AMD mungkin sedang mempersiapkan Single on Chip (SoC) smartphone bermerek Ryzen.

BACA JUGA: Realme X3 SuperZoom Bakal Diluncurkan di Indonesia

Dari informasi tersebut didapatkan informasi bahwa chipset Ryzen dari AMD itu akan berbasis ARM Cortex. Demikian dikutip dari Tech Spot, Jumat (5/6).

Nantinya Ryzen untuk ponsel ini mempunyai CPU Clock Speed hingga 3 GHz. Dengan dukungan CPU Arsitektur untuk 64-bit.

Secara khusus, AMD mungkin menyiapkan nama SoC ini dengan “sebutan ‘Ryzen C7" yang menampilkan dua inti Gaugin Pro berdasarkan ARM Cortex X1 yang baru-baru ini diumumkan berjalan pada 3GHz ,dipasangkan dengan dua inti Cortex A78 yang berjalan pada 2,6 GHz, dan empat core berdasarkan Cortex A55 yang berjalan pada 2 GHz.

Baca juga: AMD Tak Terganggu Corona

Ryzen untuk ponsel Android ini juga ditambah dengan dukungan untuk RAM LPDDR5 dan tampilan 2K pada 144Hz akan membuat Ryzen C7 menjadi begitu buas.

Chip baru ini dikabarkan akan dibangun oleh TSMC pada fabrikasi 5nm dan fitur konektivitas 5G menggunakan Modem Meditek 5G UltraSave yang terintegrasi dengan dukungan dual SIM.

Menarik untuk ditunggu ya?




Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article