icon-category Digilife

Ameer Azzikra dan Bens Leo Meninggal Dunia Bikin Netizen Berduka

  • 29 Nov 2021 WIB
  • Bagikan :
    Ameer Azzikra bersama istri, Nadzira Shafa (Foto: Instagram @ameer_azzikra)

    Uzone.id - Hari ini, Senin (29/11/2021), netizen dikejutkan dengan kabar dua selebritis meninggal dunia, yakni Muhammad Ameer Azzikra dan Bens Leo.

    Netizen pun ikut berduka hingga nama "Ameer Azzikra" pun masuk dalam daftar trending topic Twitter. Netizen nge-tweet nama "Ameer Azzikra" lebih dari 4.900 kali.

    Begitu juga dengan nama "Bens Leo" masuk trending topic, di mana nama "Bens Leo" sudah di-tweet lebih dari 2.600 kali, saat artikel ini dibuat.

    BACA JUGA: Xiaomi 11T Ga Mengecewakan Diajak Main Game

    Siapa Ameer Azzikra?

    Ameer Azzikra (Foto: Instagram @ameer_azzikra)

    Ameer Azzikra merupakan putra dari almarhum ustadz kondang Arifin Ilham dan adik dari selebritis Alvin Faiz. Ameer meninggal dunia di usia 21 tahun.

    Ameer Azzikra diketahui baru menikah 5 bulan dengan Nadzira Shafa. Sang istri pun menulis kata-kata perpisahan untuk selama-lamanya melalui Insta Story.   

    "Allah lebih sayang Abang ternyata..."

    "Selamat jalan Muhammadku. Terima kasih sudah meminangku menjadi khadijahmu"

    "172 hari yang aku lalui bersamamu sangat membuatku bahagia. Love you @ameer_azzikra," tulis Nadzira Shafa yang diunggah kembali oleh akun Instagram @enazirashf_, pada Senin (29/11).

    Jenazah Ameer Azzikra disemayamkan di rumah duka Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan rencananya jenazah akan dimakamkan di samping makam ayahnya yang berada di halaman Ponpes Azzikra.

    Siapa Bens Leo?

    Bens Leo (Foto: Instagram @bensleo52)

    Bens Leo memiliki nama asli Benediktus Hadi Utomo meninggal dunia di usia 59 tahun. Dia dikenal sebagai jurnalis dan pengamat musik.

    Selain itu, Bens Leo dikenal sebagai pencari bakat dan produser musik. Dia pernah jadi produser album perdana Kahitna yaitu Cerita Cinta pada tahun 1993.

    Semasa hidupnya, Bens Leo dikenal lantang menentang pembajakan di dunia musik karena maraknya pelanggaran atau pembajakan hak cipta juga dipicu oleh menurunya penjualan karya musik dalam bentuk fisik.

    Bens Leo menikah dengan Pauline Endang dan dikaruniai seorang orang anak, Addo Gustaf Putra.

    BACA JUGA: Indosat Ooredoo Bagi Dividen Rp9,5 Triliun

    Bagaimana Ameer Azzikra Meninggal?

    Ameer Azzikra bersama istri, Nadzira Shafa (Foto: Instagram @ameer_azzikra)

    Ameer Azzikra meninggal dunia setelah mengalami kritis dalam perawatan di ruang ICU di Rumah Sakit EMC Sentul City. Ameer Azzikra juga diketahui menderita infeksi liver. 

    Nadzira Shafa juga sempat memberitahu publik kalau Ameer Azzikra tengah kritis dengan membagikan foto yang memperlihatkan suami berada di ruang ICU.

    “Hari ini Bang Amer masuk ruang ICU. Perasaan aku campur aduk, linglung, sakit banget liatnya. Aku minta doa ya ke semua orang yang baik, untuk kesembuhan suami aku tercinta,” kenang Nadzira Shafa.

    Bagaimana Bens Leo Meninggal?

    Bens Leo (Foto: Instagram @bensleo52)

    Bens Leo meninggal dunia pada Senin, 29 November 2021, pukul 08.24 WIB. Sebelum meninggal, Bens Leo dikabarkan terinfeksi Covid-19, seperti disampaikan oleh Nini Sunny, rekan Bens Leo.

    "Saya mau update kondisi Mas Bens. Posisi Mas Bens di RS Fatmawati masih belum stabil saturasinya, masih di angka 95, masih sesak dan sulit tidur. Sementara suhunya sudah turun menjadi 37," tulis Nini pada Selasa (23/11/2021).

    Istri Bens Leo juga dikabarkan turut terinfeksi Covid-19, namun kondisinya lebih baik dari sang suami.

    "Dengan segala kerendahan hati, kami mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup. Tanpa mengurangi rasa terimakasih atas perhatian dan penghormatan yang diberikan, demi menjaga privasi keluarga inti dan mentaati protokol kesehatan COVID-19, kami mohon kepada keluarga besar, para sahabat dan handai taulan untuk mengantarkan beliau ke tempat peristirahatan terakhirnya dengan iringan doa dari rumah masing-masing," tulis pesan yang sampai ke pihak media, Senin.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini