icon-category Technology

Amerika Terus Tekan dan Gencat Iran, Ini Alat Tempur yang Digunakan!

  • 26 May 2019 WIB
Bagikan :

Saat ketegangan AS dan Iran semakin meningkat, AS pun mengumumkan penyebaran kekuatan militernya ke wilayah Timur Tengah. Departemen Pertahanan AS pun sudah menyetujui penambahan USS Airlington ke Komando Pusat AS untuk memenuhi permintaan.

Pasukan tambahan pun datang dan AS memberikan peringatan pada Iran bahwa setiap serangan yang dilancarkan Iran akan dibalas. Berikut adalah daftar pasukan yang sudah dikerahkan AS, menurut ulasan The Jerussalem Post

USS Arlington

USS Arlington
defpost.com

USS Arlington merupakan kapal dengan bobot 24 ribu ton dan panjang 207 yang mulai ditugaskan pada tahun 2013 merupakan kapal transportasi amfibi kelas San-Antonio. USS Arlington dirancang untuk mengangkut marinir AS, kendaraan, serta pesawat terbang yang akan mendukung serangan amfibi.

USS Arlington bisa mengangkut hingga 800 orang tentara dengan selusin kendaraan. Menurut United States Naval Institute News, meski dengan armada ke-6 yang beroperasi di wilayah Atlantik dan Mediterania, USS Arlington tetap bergabung dengan penyebaran.

ARG Kearsarge

ARG Kearsarge
navaltoday.com

ARG Kearsarge merupakan kelompok amfibi siap tempur yang dipimpin oleh Kearsarge untuk masuk ke armada ke—6 pada bulan Desember dengan MEU. Selama beberapa bulan terakhir, ARG Kearsarge pun diarahkan ke Teluk Persia dan bersauh di berbagai negara.

ARG Kearsarge ini mempunyai sekitar 4500 pelaut dan marinis di berbagai unit. Menurut Naval Today, ARG Kearsarge merupakan USS Airlington, kapal pendaratan dermaga USS Fort McHenry, skadron helikopter, skadron udara taktis dan juga grup pasukan pesisir.

 

Pesawat Pengebom B-52

Pesawat Pengebom B-52
www.youtube.com

Dua Pesawat Pengebom B-52 mendarat di Qatar beberapa waktu yang lalu, bagian dari empat uni B-52 yang dikirim ke wilayah tersebut. Pesawat Pengebom B-52 terbang dari Pangkalan Angkatan Udara Barksdale di Louisiana dan dikawal oleh dua KC-10 dari McGuire-Dix-Lakehurst di New Jersey. Pesawat Pengebom B-52 membuat bagian dari gugus tugas Skadron Pengebom ke-20 Barksdale.

Jet Tempur F-35

Jet Tempur F-35
www.youtube.com

Pada pertengahan April, AS mengirimkan beberapa Jet Tempur F-35 ke UEA. Pengiriman ini termasuk unit perawatan serta dukungan dari Fighter Wing 388 dan Air Force Fighter Wing 419.

USS Abraham Lincoln

USS Abraham Lincoln
www.stripes.com

Pada pekan lalu, gugus tempur kapal induk USS Abraham Lincoln telah melewati Terusan Suez untuk sampai ke Teluk persia. Gugus tempur ini termasuk Teluk Leyte USS serta kapal perusak.

Hubungan Iran dan AS ini kian memanas setelah Donald Trump memberikan sanksi larangan impor minyak Iran. Iran pun menolak melakukan tawaran perundingan AS dan membalas dengan mengurangi beberapa ketentuan komitmen dalam perjanjian nuklir Iran 2015 yang sudah ditinggalkan AS sejak tahun 2018 lalu.

Hubungan antara keduanya semakin memanas dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, pernyataan-pernyataan dari kedua pihak seolah semakin memperbesar konflik. Semoga perpecah Iran dan Amerika tidak benar-benar menimbulkan peperangan fisik yang merugikan banyak pihak.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini