icon-category Entertainment

Aminah Cendrakasih Bebas Makan Durian dan Daging Kambing di Usia 81

  • 29 May 2019 WIB
  • Bagikan :

    Aktris senior Aminah Cendrakasih mengaku tidak punya riwayat penyakit darah tinggi. Karenanya di usia 81 tahun, Aminah Cendrakasih bebas menyantap durian hingga daging kambing kapan saja.

    "Aku nggak ada pantangan. Aku makan duren, makan daging kambing oke. Aku nggak punya darah tinggi," ujar Aminah Cendrakasih, ditemui di kediamannya di kawasan Pinang, Tangerang, Selasa (28/5/2019).

    Aminah Cendrakasih siap membintangi film Si Doel The Movie 2. (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)
    Aminah Cendrakasih siap membintangi film Si Doel The Movie 2. (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

    Meskipun begitu, pemeran Mak Nyak dalam film Si Doel The Movie 2 ini tetap menjaga pola makan agar tubuhnya tetap sehat.

    "Sementara ini, kita cuma jaga saja. Makan ini dikit-dikit gitu. Tahu kalau ini nggak boleh banyak," sambungnya lagi.

    Yang pasti, dia bersyukur tidak ada keluhan yang berarti dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir. Justru, Aminah Cendrakasih merasa kini lebih sehat ketimbang sebelumnya.

    "Kalau dibilang sehat, ya sehat. Tapi kan kalau sudah tua ada aja. Nggak bisa melihat. Nggak bisa bangun. Nggak bisa bangun, duduk nggak kuat. Semua di tempat tidur, makan dan apa di tempat tidur," kata Aminah Cendrakasih.

    Seperti diketahui, Aminah Cendrakasih mengidap penyakit glukoma sejak lima tahun lalu. Akibatnya, dia pun kehilangan penglihatannya. Tak cuma itu, ibu tujuh anak ini juga mengalami kelumpuhan sejak tujuh tahun silam. 

     

    Berita Terkait:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini