IGTV Segera Disisipi Iklan, Duitnya Dibagi dengan Kreator

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id- Instagram kemungkinan akan segera membolehkan kreator konten untuk menghasilkan uang dari konten buatannya.The Next Webmengabarkan, Instagram sedang menguji fitur Partner Program yang memungkinkan kreator konten IGTV menjalankan iklan di videonya. Fitur semacam ini sudah terlebih dahulu hadir di Facebook.

Kreator bisa menyisipkan iklan di awal, tengah, atau akhir video. Perubahan ini tentu saja hal bagus bagi pembuat konten.

Baca juga:Tips Bikin Instagram Story dengan Warna Latar Sesuka Hati

Selama ini, mereka hanya mengandalkan sponsorship untuk menghasilkan uang dari video IGTV. Di sisi lain, ini juga membuka kesempatan bagi brand untuk mempromosikan produknya secara lebih massif di Instagram.

Berdasarkan cuplikan layar (screenshot) di bawah ini, opsi untuk memonetisasi video akan muncul di menu Instagram Partner Program. Kemungkinan, kreator harus memenuhi syarat viewership tertentu sebelum dinyatakan layak memasang iklan di video buatannya.

Baca juga:Tips Bikin Instagram Story dengan Warna Latar Sesuka Hati

KepadaTechCrunch, Instagram sudah membenarkan bahwa mereka memang menguji fitur Partner Program. Namun, pengujian masih berlangsung secara internal, tanpa ada kepastian jadwal mengenai peluncurannya ke publik.