Besok Tayang, Almarhum Didi Petet Muncul di Film 'Preman Pensiun'

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Epy Kusnandar dan Didi Petet (Foto: MNC Pictures)

 

Uzone.id- Woro-woro!, 'Preman Pensiun' akan tayang Rabu besok, 17 Januari, gaes. Sebelumnya, yuk dengerin ungkapan hati dari Getar Jagat Raya, anak pertama Didi Petet.

Meskipun sudah almarhum, Didi Petet yang berperan sebagai kang Bahar, masih dimunculkan di film. Gelar mengaku haru karena mendiang ayahnya masih dianggap keluarga besar 'Preman Pensiun'.

Ketika 'Preman Pensiun' digarap ke layar lebar, para pemain maupun kru tetap meminta doa dan restu kepada keluarga Didi Petet.

Gelar mengatakan, beberapa kali tim 'Preman Pensiun' datang ke rumahnya untuk berbagi soal perkembangan film atau cuma untuk menjaga hubungan baik.

 

Baca juga:Ketika Jane Shalimar Merasa ‘Dikadalin’ Vanessa Angel

 

"Perasaan kita campur aduk, senang, terharu sekaligus terhormat. Karena walaupun sudah tiada, tapi keluarga Preman Pensiun masih mengingat sosok almarhum dalam film," kata Getar.

Getar juga terharu di menit awal film 'Preman Pensiun' muncul karakter kang Bahar yang masih diperankan Didi Petet.

"Ini (sebagai Kang Bahar di Preman Pensiun) mungkin salah satu peran almarhum Bapak yang memorable di masyarakat. Bisa dibilang berkat peran ini, sosok Emon yang sebelumnya sempat melekat kuat di Bapak, pelan-pelan beralih ke Kang Bahar," ujar Getar.

Didi Petet meninggal

Didi Petet yang punya nama asli Didi Widiatmoko lahir di Surabaya, pada 12 Juli 1956. Didi meninggal dunia pada 15 Mei 2015 di usia 58 tahun.

Didi akhirnya menghembuskan napas terakhir ketika kesehatannya makin memburuk sepulang dari Milan, Italia.

 

Baca juga:Gebi, Pemeran 'Milly & Mamet' Meninggal Dunia

 

Saat itu, Didi menghadiri pameran World Expo Milano. Didi merupakan Ketua Koperasi Pelestari Budaya Nusantara yang menjadi penanggung jawab paviliun Indonesia di pameran tersebut.

Didi telah membintangi banyak film dan teater. Nama Didi melambung berkat peran sebagai lelaki pemayu, Emon dalam Catatan si Boy, Kabayan dalam Si Kabayan Saba Kota, sampai Suwito dalam Pasir Berbisik.

Didi juga membuat sebuah kelompok pantomim yang bernama Sena Didi Mime yang berhasil mewakili Indonesia di kancah internasional.