Bocah Indonesia Pemikat Bos Apple

pada 7 tahun lalu - by

Membuat aplikasi yang bermanfaat untuk orang lain. Siapa yang tak mau melakukan hal tersebut, banyak orang-orang yang berlomba untuk membuatnya. Namun Dewi Fortuna jatuh ketangan seorang bocah asal Indonesia.

Siapa sangka seorang anak yang masih belia dapat membuat sebuah aplikasi untuk membantu orang lain dalam bertransaksi dengan mudah di berbagai penjuru dunia.

Dia adalah Yuma Soerianto, bocah yang berusia 10 tahun ini berhasil membuat aplikasi untuk bertransaksi di berbagai penjuru dunia. Yang lebih mencengangkan adalah, bocah 10 tahun ini membuat aplikasi tersebut ketika dalam perjalanan di pesawat saat bertolak ke Amerika Serikat.

Bos tertinggi dari perusahaan ternama Apple Tim Cook terkesan dengan aplikasi yang di buat oleh bocah 10 tahun tersebut. Tim Cook tertarik dengan aplikasi untuk membantu orang tuanya menentukan harga sebuah barang.

Harga ini sudah sesuai dengan penjual lokal beserta pajaknya, dan disajikan dalam bentuk yang sudah dikonversi ke mata uang yang digunakan. Ini berguna ketika pergi berbelanja souvenir untuk oleh-oleh dari perjalanan. Tim Cook memuji kehebatan Yuma yang dapat membuat aplikasi hanya dalam hitungan jam, Cook pun tak sabar ingin melihat karya Yuma selanjutnya.


Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela
Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?
Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri
Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan?
Wah, Jangkrik Jadi Sumber Protein Baru di Brussels
Satu Tempat Tinggal, 3 Wanita Ini Rayakan Ultah di Usia Satu Abad
Tak Digubris, 50 Petani Lanjut Memasung Kaki Dengan Semen
Melihat Renovasi Stadion Gelora Bung Karno dari Angkasa
Kehangatan Amsterdam di Musim Gugur yang Dingin
Waw. Ini Dia Penampakan Water Park Untuk Kaum Disabilitas