'Diary Chiki Fawzi: Inspirasi Muslimah Muda' Dirilis Hari Ini

pada 6 tahun lalu - by

Chiki Fawzi, anak bungsu pasangan artis Marissa Haque dan Ikang Fawzi, akan meluncurkan buku berjudul 'Diary Chiki Fawzi, Inspirasi Muslimah Muda' di Gedung Promenade, Jalan Bangka Raya, Kemang, Jakarta Selatan, pada siang ini.

Marissa mengatakan kepadaUzone.idbahwa putrinya yang berusia 29 tahun itu akan sekalian menghibur melalui show case panggung musik.

Selain itu, Marissa juga mengungkapkan jika pemilik nama lengkap Marsha Chikita Fawzi itu sejak kecil memang punya kelebihan psiko-motorik yang baik.

"Apa saja yang dibuat bisa jadi sesuatu yang menarik. Dan hasil kerajinan tangannya sudah punya nilai ekonomi," kata Marissa menggambarkan sosok Chiki yang juga dikenal sebagai penyanyi, pelukis, dan animator itu.

Bintang film 'Sepondok Dua Cinta' yang telah menginjak usia 55 tahun ini sedikit bercerita, bagaimana Chiki mampu menjual karyanya melalui baby sitter saat mengantarkan anak majikannya sekolah di Global Jaya School.

"Bersekolah juga anak cucu orang hebat Indonesia. Cucunya Presiden Soeharto dan anaknya Bang Akbar Tanjung. Para pengantar mereka selalu nunggu anak-anak majikannya di kantin. Lalu sering membeli karya kerajinan tangan Chiki," kenang Marissa.

Karya yang dijual Chiki di antaranya bentuk photo frame, lukisan boneka mini dari felt dan lainnya.

Marissa mengaku jika dirinya dan Ikang sering ternganga kaget dari mana datangnya bakat wirausaha Chiki.

"Chiki juga mencipta lagu, melukis, menyanyi, mural painting artist. Sepulang ke Indonesia (setelah kuliah di Malaysia) pernah membuka rumah produksi animasi," ujar Marissa.

Sayangnya, imbuh Marissa, di Indonesia industri tidak "link and match". Akhirnya, usaha bersama para alumni MMU Malaysia ditutup. Kreatif Chiki pun berpindah ke beberapa bidang seni lainnya.

"Saya dan suami khusus tidak melakukan kegiatan apapun kecuali hadir di acara sederhana tapi penih keakraban nanti siang," tutup Marissa.