Inikah Gambaran Kehidupan 100 Tahun ke Depan?

pada 7 tahun lalu - by

Teknologi telah mengubah dunia dengan cukup drastis selama 10 tahun terakhir yang ditandai kemunculan smartphone dan teknologi mobile lainnya. Pertanyaannya apa yang akan terjadi pada tahun 2116 atau dalam 100 tahun ke depan?

Sebuah laporan terbaru dari Divisi SmartThings Samsung membuat beberapa prediksi soal itu. Menurut Samsung, desain kota bisa berubah drastis karena meningkatnya populasi dan ruang yang semakin sempit.

Gedung pencakar langit akan menjadi lebih tinggi. Namun Samsung juga tidak menghilangkan kemungkinan orang tinggal dan bekerja di bawah tanah. Sebagian lainnya mungkin akan pindah ke kota besar di bawah laut yang mengubah air di sekitarnya menjadi oksigen untuk bernafas dan hidrogen untuk daya.

Seperti dilansir technobuffalo.com, laporan itu juga menyebutkan dalam rentang 100 tahun, ada kemungkinan orang tinggal di ruang angkasa. Manusia akan menjajah bulan yang kemudian diikuti ke Planet Mars.

Laporan ini juga memprediksi ukuran drone yang semakin membesar sehingga dapat digunakan untuk memindahkan orang atau bahkan bangunan. Di masa depan, orang mungkin bisa mengambil rumah orang lain saat pemiliknya sedang berlibur.

Soal rumah, Samsung memprediksi cara tinggal di rumah juga akan berubah cukup drastis. Dinding cerdas akan beradaptasi secara otomatis sehingga menghilangkan kebutuhan untuk dekorasi fisik.

Mungkin ini terdengar seperti fiksi ilmiah, namun banyak yang bisa dijangkau dalam 100 tahun ke depan. Satu-satunya pertanyaan adalah apakah kita masih bisa menyaksikan tahun 2116 untuk membuktikannya.



Wow, Ini Konsep Mobil VW Masa Depan yang Bisa Melayang
Ini Alasan Kenapa TransJakarta Perlu Tiru Subway di New York
Simulasi NASA Selama Setahun Usai, Manusia Siap ke Mars!
Siap Jegal Honda HR-V, Kia Uji Coba Mobil Crossover Baru
Tahun 2017, Adidas Ganti Staf Manusia dengan Robot
Video: NASA Rekam Sesosok Mahluk Hidup di Mars
Wow, Ini Konsep Mobil Masa Depan yang Bisa Melayang