Resmi Dirilis, Ini Cerita Dibalik Lagu Kolaborasi Raisa-Isyana

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Raisa Adriana dan Isyana Sarasvati luncurkan single duet terbaru mereka yang berjudul ‘Anganku Anganmu’. Kolaborasi ini dilakukan demi mematahkan isu yang telah lama beredar bahwa keduanya saling bersaing.

"Awalnya juga punya ide buat lagu ini kan fans kita berdua yang berantem sendiri, yang menbanding-bandingkan sendiri padahal sebenernya kitanya nggak apa-apa," kata Isyana saat konferensi pera peluncuran single Anganku Anganmu, di Brewekz, Senayan City, Jakarta, Kamis (30/3).

Single yang sudah dirahasiakan sejak Maret tahun 2016 lalu ini pun diharapkan Isyana mampu mempersatukan fansnya, mau pun penggemar Raisa.

"Semoga dengan ini bisa menginspirasi mereka bahwa kitanya nggak apa-apa, kitanya aja bisa jadi satu, buat apa diadu domba. Buat apa fans-nya berseteru, gitu," kata Isyana menambahkan.

Meski begitu, ada alasan lain dibalik kolaborasi Raisa dan Isyana yaitu untuk memperluas target pendengar mereka. Selain itu, menurut Raisa, sudah lama tidak ada gebrakan kolaborasi solois perempuan Indonesia.

"Sebenernya kalau buat ngebuktiin tuh nggak segitunya juga karena kita nggak segitu mikirin tentang kata orang apa. Itu bukan tujuan kita bikin single ini cuman ada sih faktor itu. Sebenernya kita sih mau ngagetin, dan udah lama juga nggak ada kolaborasi cewek-cewek," ucap Raisa di kesempatan yang sama.

Raisa juga menegaskan, single ini seperti sebuah hadiah untuk fans mereka berdua. Menyuarakan dukungan terhadap satu sama lain adalah makna yang ingin disampaikan.

"Kita bicara tentang empowerment, saling support. Kalo mislanya kita berdua dengan segala berkah yang dikasih ke kita yaitu pendegar-pendengar kita yang banyak dan kesempatan kita di industri musik yang snangat baik, kalo kita ngeluarin satu single tapi nggak ada maknanya, nggak ada artinya, nggak ada pesan positifnya, nggak bisa dibikin inspirasi tuh sayang banget. Maka itu kita bersikeras bikin lagu yang ada maknanya," papar Raisa.

Single ‘Anganku Anganmu’ sudah rilis di akun youtube resmi Isyana pada Kamis (30/3) dan akan rilis di akun youtube resmi Raisa sehari setelahnya. Kini keduanya berhasil membuktikan bahwa perempuan bisa saling mendukung dari pada harus menaruh rasa iri atau pun bersaing. (Gilang Syahbani)

Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq
Keren, Kolaborasi Gamelan dan Musik Rock Ini Bikin Salut
Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI?
Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen
Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri
Hanya Dihargai Rp 5,8 Miliar, Rompi Kapten Cook Gagal Dilelang
'Siri Wale' Ritual Merawat Laut di Pulau Tomia
Gali Terowongan Rel Kereta api di London, Ini yang Ditemukan ...
Jelang HUT Masjid Istiqlal, Pecinta Alam Bersih-bersih Istiqlal
Yuk, Tengok 'Cantiknya' Amsterdam saat Musim Gugur
Ratusan Kios Pasar Senen Terbakar, Pedagang Terpukul