Seberapa Aman Dua KameraPop Uppada Vivo V17 Pro?

pada 5 tahun lalu - by

Ricky Bunardi, Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia di peluncuran Vivo V17 Pro. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Uzone.id- Vivo tampaknya punya ketertarikan tersendiri pada kamerapop upalias kamera dengan mekanisme naik-turun. Buktinya, setelah menyematkan satu kamerapop uppada Vivo V15, kini hadir dua kamerapop uppada Vivo V17 Pro.

Bahkan dalam peluncuran Vivo V17 Pro di Indonesia pada Senin (23/9), Ricky Bunardi, Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia mengklaim, “Vivo V17 Pro akan menjadismartphonepertama yang memiliki teknologidual pop up camera.”

Resolusinya, yaitu 8MPsuper-wide angel camerauntuk yang kiri dan 32MPmain camerauntuk yang kanan. Namun, bagaimana dengan keamanan dan ketahanan dua kamerapop uppada Vivo V17 Pro?

Baca juga:Ini Alasan Vivo Akhirnya Pakai Konektor USB Type-C di V17 Pro

Dalam kesempatan yang sama, Ricky menyampaikan bahwa telah disematkan teknologiauto retractionpada dua kamerapop upVivo V17 Pro.

Ricky Bunardi, Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia di peluncuran Vivo V17 Pro. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Auto retractionadalah tiga jenis sensor yang kita tempatkan di Vivo V17 Pro. Pertama, kita menyematkanforce sensor. Jadi jika ada kondisi di mana kita menekandual pop up camera, makapop up systemkita akan menutup secara otomatis,” ujar Ricky.

Baca juga: Vivo V17 Pro Rilis di Indonesia, Harga Rp 5,6 Juta

Kedua, adagravity sensor. Ketika pengguna menjatuhkansmartphonetanpa sengaja,dual pop up systemakan menutup secara otomatis.

Lebih lanjut, Ricky menjelaskan, “Ketiga, kita punyalight sensordi manapop up systemkita akan menutup secara otomatis ketikasmartphonedalam kondisi tanpa cahaya seperti dalam kantung celana atau pun di dalam tas.”

Baca juga: 5 Kebiasaan Pengguna Internet di Indonesia

Ricky juga mengklaim dua kamerapop uppada Vivo V17 Pro mampu bertahan hingga 10 tahun dengan maksimal pemakaian 15 kali selfie dalam sehari.

“Dan untuk beban yang bisa ditahan olehpop up systempada Vivo V17 Pro, yaitu setara dengan 40 kg atau seberat seorang remaja,” ungkap Ricky.