10 Busana Paling Memorable Dalam Film & Serial Terkenal

pada 6 tahun lalu - by

Hi Ladies! Menonton film dan serial televisi pastinya menjadi salah satu hobi yang paling digemari bukan? Bahkan mungkin sebagian besar dari kita senang menghabiskan waktu untuk menonton film dan serial favorit kita sambil bersantai di kamar, atau di ruang nonton bersama keluarga atau sahabat.

So, kali ini Cosmo akan membahas tentang film dan serial ternama sepanjang masa. Namun kali ini, bukan membahas tentang isi dari film tersebut, namun Cosmo akan membahas tentang gaya busana yangtimelessdan ikonik, bahkan jaditrend setterhingga saat ini. Penasaran kan apa saja film dan serialnya?Yuksimak!

The Devil Wears Prada (2006)

Dalam adegan ini, Anne Hathaway yang berperan sebagai Andy Sachs menyulap penampilan yang sebelumnya terlihatold fashionmenjadistylishdengan atasantweedydipadu padankanmini skirtdanhigh boots.

Sex and The City (2008)

Salah satu item paling ikonik dalam serial ternama ini adalah topifloppyyang dikenakan Kim Cattrall dalam perannya sebagai Samantha. Topi berukuran besar ini tampak terlalu berlebihan pada masa itu, tapifyidalam pagelaran busana musim ini, banyak desainer yang memperlihatkan koleksi dengan jenis topifloppyberukuran besarlho. Apakah terinspirasi dari Samantha? Bisa jadi yaladies.

Moulin Rogue! (2001)

Tidak hanya mendapatkan penghargaan dari Golden Globe Awards untuk kategori Best Actress, baju yang dikenakan Nicole Kidman dalam perannya sebagai Satine juga tidak boleh dilupakanlho. Salah satunya adalah gaun putih bersiluet feminin yang indah dengan aksesori perhiasan penuh rona.So stunning!

Breakfast at Tiffany’s (1961)

Salah satu film klasik terbaik sepanjang masa yang diperankan oleh aktris legendaris Audrey Hepburn. Dalam salah satu adegannya, Audrey yang berperan sebagai Holly Golightly tampak elegan dengan koleksi gaun dari Givenchy lengkap dengan sarung tangan panjang juga perhiasan yang tampak begitu glamor.

The Great Gatsby (2013)

Film arahan Baz Luhrmann menjadi salah satu film yang beberapa busananya dirancang langsung oleh sang desainer ternama, Miuccia Prada. Seperti pada gaun yang dikenakan Daisy Buchanan (Carey Mulligan) denganscarfaksen bulu lengkap dengan aksesori perhiasan danheadpiecespenuh rona dari Tiffany & Co.

 

A Single Man (2009)

Dalam perannya sebagai Charlotte, Julianne Moore tampak minimalis nan elegan denganlookberwarna hitam senada. Terlihat minimalis namun tetap modis berkat aksesori juga rambut gaya rambut yanghypepada masa itu.
 

Taxi Driver (1976)

Gaya Jodie Foster sebagai Iris di film ini berhasil menjaditrend setterpada tahun 70-an. Dengan atasan bermotif floral yang diikat simpul, dipadu padankan denganhot pantsdan topi, sehingga memberikan kesan simpel namun tetap bergaya.So pretty!

Pretty Woman (1990) 

Gaya anggun Julia Roberts dengan gaun bermotif polkadot terlihat sempurna berkat padu padan sarung tangan dan topi yang diberikan sentuhan motif serupa.Simple yet elegant!

Clueless (1995)

Bagi kamu pecinta film remaja klasik, pastinya tidak asingdongdengan film ini. Salah satu gaya busananya yang paling ikonik adalah saat tampilan Alicia Silverstone sebagai Cher Horowitz dan Stacey Dash sebagai Dionne yang mengenakan blazer dan rok mini bermotif kotak-kotak. Hingga saat inipun, gaya busana bermotif kotak-kotak menjadi salah satu gaya busana yang tetap eksis bukan?

 


Atonement (2007)

Film bergenre drama misteri romantis yang diperakan oleh Keira Knightley ini menjadi salah satu film dengan busananya yangmemorable. Seperti saat Keira mengenakan gaunsilkdengan sentuhan warna hijau yang kontras, juga blus bermotif floral yang indah. Ia tampak begitu mempesona!

 

 

Foto: Dok. outnow.ch dan @soaudreyhepburn (instagram)

Ilustrasi: Maya Putri