10 Game Android dan iOS Terbaik 2016 Versi Tech in Asia Games

pada 7 tahun lalu - by

Tahun ini mobilemasih menjadi platform bermain game favorit yang kian diperhitungkan dalam industri video gamemodern. Dengan jumlah pemain yang begitu besar, perangkat mobilemenjadi platform yang memiliki karakteristik paling dinamis, di managamerbisa memainkan aneka genre gamemenarik, mulai dari yang mengadopsi skema game free-to-play hingga premium

Seiring semakin bertambah banyaknya jumlahgame di Android ataupun iOS, lewat daftar ini kami telah memilihkan beberapa judul terbaik yang rilis di tahun 2016.


Crashlands

Tak bisa dipungkiri game survival adventurebuatan Butterscotch Shenanigans ini merupakan game mobilepaling berkesan yang saya mainkan di bulan Januari kemarin.

Lewat permainannya yang terasa seperti gabungan antaraDiablodanDon’t Starve,Crashlandsmenghadirkan aksisurvivalberbalut RPG yang seru juga menyenangkan. Kombinasi craftingyang solid serta kontrol yang responsif juga membuat Crashlands pantas berada di daftar ini daripadaDon’t Starveversimobile.

Review Crashlands– AksiSurvivalBerbalut Elemen RPG yang Sangat Seru dan Menyenangkan!

Game Info
 
Crashlands
Butterscotch Shenanigans -  Jan 20, 2016
Genre:  Role Playing
Size:   57M
Installs:  N/A
69,471
Download
 

Teeny Titans: Teen Titans Go! 

Teeny Titansadalahgameyang kemunculannya sedikit mengubah persepsi kita terhadapgamebertema superhero untuk platformmobile.Alih-alih bermain sebagai jagoan komik DC, di sini justru mengadu koleksi mainan superhero DC layaknya duelPokémon.

Bagi kamu yang familier dengan Pokémon,permainan Teeny Titansmungkin terkesan seperti versi lain dari gameandalan Nintendo tersebut. Namun jika kamu menyempatkan diri untuk mendalami sistem pertarungannya yang lumayan kompleks, kamu mungkin tidak akan keberatan memilih Teeny Titanssebagai alternatifPokémon betulan untuk Android (tidak sepertiPokémon GO).

Review Teeny Titans– AlternatifPokémonyang Ringkas dan Berkualitas

Game Info
 
Teeny Titans - Teen Titans Go!
Cartoon Network -  Jun 22, 2016
Genre:  Strategy
Size:   206M
Installs:   10 - 50
53,000
Download
 

Clash Royale

Clash Royaleadalah upaya menarik Supercell dalam menghadirkangamestrategi baru, tanpa meninggalkan ciri khas yang melekat dariClash of Clans. Tugasmu di sini adalah menghancurkan menara lawan menggunakan tumpukan kartu summon yang semuanya memerlukan eliksir untuk diaktifkan.

Tak hanya digunakan untuk memanggil pasukan darat dan udara saja, tumpukan kartumu juga bisa diisi dengan mantra sihir, struktur bangunan, dan kartu pasukan jenis hero yang sangat langka. Berkatgameplaytanpa sistem stamina dan skema monetisasinya yang gratis,Clash Royalemenjadigamewajib main 2016.

Review Clash RoyaleSpin-off Clash of Clansyang Sangat Gemilang

Game Info
 
Clash Royale
Supercell -  Mar 01, 2016
Genre:  Strategy
Size:   87M
Installs:   100,000 - 500,000
Gratis
Download
 

Space Marshals 2

Melanjutkan petualangan koboi luar angkasa darigamesebelumnya, kali ini Pixelbite menghadirkan banyak peningkatan baru lewatSpace Marshals 2.Peningkatan utama dari segi kontrol membuat aksi baku tembak danstealthdalamgameini lebih enak dinikmati, bahkan di atas layar touchscreensekalipun.

Kamu yang belum pernah memainkan Space Marshals pertama juga tetap bisa menikmatigameini langsung karena cerita Space Marshals 2 tetap bisa dinikmati tanpa perlu memainkangame sebelumnya.

Game Info
 
Space Marshals 2 (Unreleased)
Pixelbite -  Oct 25, 2016
Genre:  Adventure
Size:  N/A
Installs:   1,000 - 5,000
Gratis
Download
 

Downwell

Seru, tegang, dan menyenangkan. Tiga kata itu pas untuk menggambarkanDownwell. Lewatgameini kamu diajak terjun ke sebuah sumur maut untuk menghadapi beragam jebakan dan serangan monster yang menunggumu di dasar.

Meskipun gameplayyang dihadirkannya bisa terbilang singkat (itu pun bila kamu mati duluan), namun keseruan gameplaydi dalamnya membuat gameini menjadi semacam adiksi yang harus kamu mainkan.

Review Downwell– Pantang Pulang Sebelum Menyentuh Dasar Jurang!

Game Info
 
Downwell
Devolver Digital -  Oct 15, 2015
Genre:  Games, Arcade, Action
Size:  62.92 MB
Installs:  N/A
Rp. 45.000
Download
 

Super Mario Run

Super Mario Runmerupakan debut yang sangat bagus bagi kemunculan Mario di platformmobile. Lewatgame runneryang terpoles dengan sangat baik ini kamu bisa menikmati petualangan khas Mario di mana pun dan kapan pun kamu mau.

Bermacam elemen yang membuat serial gamebuatan Nintendo ini begitu populer akan kamu temukan kembali diSuper Mario Run, mulai dari keberadaanpower-up jamur, boks item, koin emas, dan tak ketinggalan juga, si karakter bos Bowser beserta pasukan Koopa Troopa miliknya. Siapa pun yang mengenal sosok Mario, wajib mencoba Super Mario Run.

Game Info
 
Super Mario Run
Nintendo Co., Ltd. -  Nov 11, 2016
Genre:  Games, Action, Arcade
Size:  195.34 MB
Installs:  N/A
Gratis
Download
 

Asphalt Xtreme

Asphalt is back! Tahun ini kita kebagian Asphalt Xtremeyang tak boleh dilewatkangamerpenggemar balap mobil, terutama dari serialAsphalt. Iterasi baru game ini sekarang membawamu ke dalam aksi balap ekstrem yang melibatkan bermacam lokasi eksotis dan berbahaya mulai dari padang gurun, dataran es, hutan, dan lain sebagainya.

Untuk menghadapi jalur yang kian ekstrem ini, kamu diberikan aneka jenis mobil mulai dari jip biasa hinggamonster truck. Total ada 35 mobil dari tujuh tipe kendaraan yang bisa kamu pilih di sini. Dengan lima jenismodepermainan serta dukungan fiturmultiplayer onlinehingga delapan pemain,Asphalt Xtremejelas menjadigamebalap mobil yang wajib dimainkan tahun ini.

Game Info
 
Asphalt Xtreme
Gameloft -  Nov 02, 2016
Genre:  Racing
Size:  N/A
Installs:   10,000 - 50,000
Gratis
Download
 

Final Fantasy Brave Exvius

Final Fantasy Brave Exviusmerupakangameyang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarFinal Fantasydari luar Jepang. Hasil kolaborasi antara Square Enix dan developerBrave Frontierini menawarkan pengalaman RPG menarik yang kental dengan nuansaFinal Fantasy,lengkap dengan cerita baru yang menjadikannya tak sekadar menjadi fan servicesemata.

Game Info
 
FINAL FANTASY BRAVE EXVIUS
SQUARE ENIX Co.,Ltd. -  Jun 29, 2016
Genre:  Role Playing
Size:   81M
Installs:   100,000 - 500,000
Gratis
Download
 

FIFA Mobile

Meskipun dibuat dengan konsepgame free-to-play, FIFA Mobilejelas bukan hiburan abal-abal bagi para penggemar bola. Lewatgameini pemain diberikan bermacam fitur komplet yang membuatnya unggul dibandingkangamebola lainnya.

Salah satu hal yang menarik dalamFIFA Mobile adalah banyaknya variasi permainan yang dihadirkan EA Sports. Di sini kamu akan menjumpai bermacam selingan mini gamemenarik, mulai dari adu penalti atau dribel melawan pemain lawan,one-on-onemelawan kiper, dan banyak lagi lainnya.

Review FIFA MobileGame Free-to-PlayTerbaik bagi Penggila

Game Info
 
FIFA Mobile Football
ELECTRONIC ARTS -  Oct 10, 2016
Genre:  Sports
Size:  N/A
Installs:   100,000 - 500,000
Gratis
Download
 

Pokémon GO

Layaknya Ingress yang sebelumnya juga dikembangkan oleh Niantic Labs,Pokémon GOmendorong para pemainnya untuk aktif menjelajahi lingkungan sekitar demi mengoleksi Pokémon yang ada di luar sana.

Dengan premis permainan yang terbilang cukup menarik, Pokémon GOsebetulnya adalah gameyang sangat menghibur andai saja konsep gameini digodok benar-benar secara matang, tanpa perlu gangguanserver, perubahan sistemtracking, dan masalah lainnya.

Singkat kata,gameaksi menangkap monster yang memanfaatkan penggunaan GPS dan fitur kamera AR ini adalah salah satugameyang fenomenal di tahun 2016.

Review Pokémon GO– Hiburan Tidak Sempurna yang Mendunia

Game Info
 
Pokémon GO
Niantic, Inc. -  Jul 30, 2016
Genre:  Adventure
Size:   60M
Installs:   50,000,000 - 100,000,000
Gratis
Download
 

Itulah tadi sepuluh game mobileyang mengisi daftar terbaik Tech in Asia Games. Bagaimana? Apakah gamefavorit kamu termasuk di dalamnya? Silakan berikan tanggapanmu melalui kolom komentar.

(Diedit olehMohammad Fahmi)

The post10GameAndroid dan iOS Terbaik 2016 VersiTech in Asia Gamesappeared first onTech in Asia Indonesia.