10 Kreasi Puding Enak yang Lembutnya Lumer di Mulut!

pada 5 tahun lalu - by

Saat cuaca panas, paling nikmat adalah menyantap minuman segar atau mengudapcamilanyang segar. Puding menjadi salah satu pilihan tepat saat cuaca menggila semacam ini.

Puding tergolonghidanganyang mudah dibuat. Namun, hasilnya cenderung monoton sehingga jadi cepat bosan.

Untungnya, sekarang inipudingmenjadi salah satu makanan yang sangat luwes untuk dikreasikan. Nggak percaya? Ini buktinya!

1. Puding mozaik

Bentuknya biasa, tetapi corak warna-warninya menyejukkan mata. Puding ini terbuat dari potongan agar-agar warna-warni yang disiram puding susu berwarna putih. Setelah beku, akan terlihat hasilnya seperti serpihan mozaik yang penuh warna.

2. Cute pudding

Selain berkreasi dengan warnanya, kamu juga busa berkreasi dengan bentuknya. Puding bisa disulap menjadidessertdengan tampilan yang sangatcute. Tentu saja hal ini mengasah kemampuanmu dalam melukis tokoh kartun yang lucu.

3. Chocolate pudding in jar

Puding in jarini terdiri dari berlapis-lapisdessertyang manis. Lapis pertama bisa diisi denganbrownies,kemudian ditutup denganwhipped cream. Kemudian, lapisan puding coklat pun dituangkan dan ditutup kembali denganwhipped cream. Terakhir, taburan coklat parut menjadikan puding coklat ini semakin berkali lipat lezatnya.

4. Lemon pudding in a shoot

Selain dalamjar, puding yang disajikan dalam gelas pun tak kalah menggiurkan. Puding lemon disusun berselang-seling bersamawhipped creammenjadi perpaduan manis dan menyegarkan. Semakin lezat dengan remahan biskuit di dasar gelas.

5. Chia pudding

Chia seedmenjadi salah satusuperfoodyang banyak dikonsumsi pegiat kesehatan akhir-akhir ini dengan diolah menjadi berbagai makanan. Salah satunya menjadi puding.

Biji chia ini dicampur dengan susu atau santan kelapa kemudian diberitoppingbuah-buahan. Setelah didiamkan beberapa waktu dalam kulkas, biji chia akan mengembang dengan sendirinya.

6. Pie puding coklat

Selain menggunakanfla, puding ternyata juga bisa dijadikan sebagaifillinguntukpie. Untuk membuat hidangan ini tentu saja kamu harus membuat kulitpieterlebih dahulu. Setelah itu, tuangkan adonan puding coklat untuk mengisipie. Semakin lezat, bila sebelum dituang puding olesi dahulupiedengan selai kacang.

7. Puding labu

Labu paling sering dijadikan kolak dan dimasak menjadi sayur lodeh. Namun, labu kuning ternyata bisa dimasak menjadi puding nikmat yang menggugah selera.

Caranya memasaknya pun mudah. Pertama-tama, buat bubur labu. Lalu masak dengan susu, gula, dan tepung agar-agar. Semakin segar bila disajikan dalam kondisi dingin.

8. Puding coklat lava

Kalau biasanyafladituangkan di atas puding, kali ini fla justru tersembunyi di dalam puding. Agar membuat efek lava meleleh yang sempurna, cukup dengan melakukan sedikit trik mudah. Bekukan fla dengan cetakan es batu hingga benar-benat padat.

Isi cetakan puding setengah bagian saja. Setelah menggumpal, buatlah lubang pada bagian tengahnya. Isi denganflabeku dan tutup kembali dengan puding.

9. Jelly art pudding

Puding ternyata bisa menjadi media untuk mengasah kreativitas tangan. Memang dibutuhkan kelihaian tangan yang luar biasa untuk menyajikan puding seperti ini. Namun, dengan alat khusus puding bergambar bunga ini bisa dibuat. Indahnya bikin sayang untuk memakan!

10. Puding beras ala India

Puding merupakan hidangan dengan tekstur yang padat tetapi lembut saat disantap. Namun, puding ala India ini justru menyerupai bubur. Puding beras India atau biasa disebutkheerterbuat dari beras yang dimasak dengan susu murni dan dihidangkan dengan kacang pistachio.

Hidangan ini juga memiliki aroma yang khas karena dicampur dengan bungasaffron.

 

 

Itulah berbagai kreasi puding yang membuat rasa dan penampilannya jadi istimewa. Kini, makan puding pun sudah tidak membosankan lagi. Mana yang paling menggugah nafsu makanmu?