10 Musisi Indie & Alternatif Yang Wajib Anda Ketahui

pada 7 tahun lalu - by

Apakah AndafamiliardenganbandNirvana dan Radiohead? Kali ini,Cosmoakan membahas 9 musisi aliran alternatif modern yang patut Anda ketahui.

 

1. Tame Impala

Salah satubandalternatif yang paling sukses ini membawakan aliranpsychedelicyang mengawang. Mereka juga terkenal akanmusic video-nya yang selalu kreatif dantrippy.

Rekomendasi Cosmo: Tame Impala – The Less I Know The Better

 

 

2. Arctic Monkeys

Para pecinta musikalternative rocktak mungkin tak kenal Arctic Monkeys. Grup yang sudah aktif sejak 2002 ini selalu berhasil membuat para pendengar merasabadass!

Rekomendasi Cosmo: Arctic Monkeys – R U Mine?

 

 

3. Florence + The Machine

Vokalis Florence Welch memiliki salah satu suara paling dikenali di dunia musikindie. Lirik lagunya yang puitis dan musik instrumental yang dramatis memang selalu menakjubkan.

Rekomendasi Cosmo: Florence + The Machine – Spectrum

 

 

4. Bon Iver

Jika Anda sedangmoodmendengarkan lagumellow, musikindie-folkkhas Bon Iver akan memanjakan telinga dan menyayat hati Anda.

Rekomendasi Cosmo: Bon Iver – Holocene (2012)

 

 

5. The 1975

Bandasal Inggris yang berjiwa muda ini memang jago menciptakan lagu-laguelectro-popyang seru.Millenials love them!

Rekomendasi Cosmo: The 1975 – The Sound (2016)

 

 

6. The Temper Trap

Bandindie-rock asal Melbourne ini semakin mendunia sejak lagu mereka,Sweet Dispositiondimasukkan ke dalamsoundtrackfilm500 Days of Summer.Fun fact:vokalis Dougy Mandagi ternyata berasal dari Manado!

Rekomendasi Cosmo: The Temper Trap – Love Lost (2011)

 

 

7. The xx

Dari aspek instrumental, musik The xx memang terdengar sangat sederhana – namun mereka telah mengumpulkan banyak fans setia dari seluruh dunia.

Rekomendasi Cosmo: The xx – Crystalised (2009)

 

 

8. Chet Faker

Pria berjanggut merah dengan nama asli Nicholas James Murphy ini memiliki suara khas yang sendu dan menenangkan, namun ia bisa membawakan berbagai aliran darihip-hopsampaisoul.

Rekomendasi Cosmo: Chet Faker – Talk is Cheap (2014)

 

 

9. FKA twigs

Wanita yang mahir berdansa ini tidak hanya memiliki gaya misterius yangquirky, tetapi juga suara yang tiada duanya.You either love or hate her– yang manakah Anda?

Rekomendasi Cosmo: FKA twigs – Two Weeks (2014)

 

 

 

10. Passion Pit

Passion Pit ini unik karenabandtersebut hanya terdiri dari satu orang, yaitu Michael Angelakos. Dengan aliranelectropopyanghappy, Anda tidak mungkin tidak menyukainya!

Rekomendasi Cosmo: Passion Pit – Carried Away (2013)

 

 

(Kezia Calesta / VP / Image: doc. YouTube)