10 Restoran Makanan Sehat di Jakarta

pada 5 tahun lalu - by

Seiring dengan perkembangan gaya hidup di Jakarta, kini Anda bisa lebih mudah menemukan restoran yang menyediakan makanan sehat. Perkembangan ini beriringan dengan tren berolahraga yang makin marak. Dengan demikian, memperbaiki konsumsi seharusnya tak lagi ribet.

 

Beberapa restoran makanan sehat berikut memiliki rasa enak dan kemasan yang menarik pula, baik soal tampilan menu hingga ruang interiornya. Di bawah ini adalah 10 rekomendasi restoran makanan sehat di Jakarta dariBazaar

 

1. Fit Lokal

 

Sekilas masakan di Fit Lokal serupa dengan nasi goreng dan mi goreng pada umumnya, namun bahan dasar nasi dan mi digantikan olehshiratakisehingga memiliki kadar karbohidrat yang tidak tinggi. 

 

2. Honu Poke & Matcha Bar

 

Selain menyediakan menupokebowlyang beragam, Honu juga memiliki desain interior yang menarik sehingga dapat menjadi opsi untukhangoutbersama teman. Honu memiliki konsepfast-casual-boutique restaurantyang menyediakan makanan sehat.Matchayang disajikan adalah organik dan diimpor dari Kagoshima, Jepang.  

 

3. Fedwell

 

Anda dapat menentukan isi makanan Anda di Fedwell yang tersedia dalam dua opsi porsi, yaitu Regular dan Hungry. Restoran baru di Jalan Senopati ini cukup mencuri perhatian dengan konsep yang berbeda dari tetangganya. 

 

4. Serasa Salad Bar

 

Terletak di area Cipete, Jakarta Selatan, Serasa menyediakan berbagai opsi salad yang praktis, terutama untuk porsi makan siang. Berbagai jenis rasa tersedia, dari Caesar Salad hingga Edamame Salad yang segar. 

 

5. Sunseed

 

Meski bernama Sunseed Juice Bar, di restoran ini Anda dapat memesansalad,sandwich, danwrap. Minuman jus dengan campuran 2 atau 3 jenis buah juga hadir untuk Anda yang tertarik. 

 

6. Saladstop!

 

Dengan 25 cabang yang tersebar di Asia, kini beberapa di antaranya hadir di Jakarta. Saladstop! memberikan opsi makan sehat dalam bentuksaladdanwrap. Cicipi menu dengan ragam rasa Asia hinggasaladkhas Barat. 

 

7. Burgreens

 

Asal mula Burgreens berpusat di kawasan Bintaro dan kini telah menyebar ke sejumlah lokasi di Jakarta. Restoran ini menawarkan hamburger yang dibuat dengan bahan organik. Terdapat menu vegan denganpattyyang berasal dariseitan(gluten gandum) dan jamur. 

 

8. Beau

 

Selain menjual berbagai macam roti danpastryyang mengundang selera, beberapa menu sehat dapat ditemukan di Beau. Salah satu yang dapat Anda coba adalah menuVegan Teriyaki Tofu Wrapyang dibungkus denganrye tortilla.

 

9. Limu

 

Puaskan keinginan menyantappokebowlyang lezat di Limu. Anda dapat menentukanbaseberupa nasi hingga serutan timun lalu menambahkan potongan salmon dan tuna ke atasnya. 

 

10. Berrywell

 

Berrywell menyediakansmoothiebowlyang terdiri dari buah-buahan segar dancold-pressedjuice. Untuk pilihan makanan berkalori lebih tinggi, menuwrapberbagai rupa juga ikut tersedia di sini.

 

(Layout: Tevia Andriani, Foto:CourtesyofInstagram)