10 Startup Indonesia Terbaik 2023 Versi LinkedIn, Ini Daftarnya

pada 7 bulan lalu - by

Uzone.id– LinkedIn, platform jaringan profesional kembali merilis daftar 10 besar startup terbaik di Indonesia untuk tahun 2023.

Daftar ini bisa menjadi referensi kalian untuk mengetahui informasi dari masing-masing perusahaan. Dalam keterangan yang dibagikan LinkedIn, 10 perusahaan ini berkembang pesat dan banyak menarik perhatian di tengah ketidakpastian ekonomi.

Startup-startup ini juga dinilai berhasil tampil menonjol di hadapan investor dan menarik karyawan terbaik dalam prosesnya.

 

 

10 startup terbaik ini berasal dari berbagai industri, termasuk agritech atau teknologi di bidang pertanian, e-commerce, hingga startup yang mendukung dan memfasilitasi perkembangan digitalisasi UMKM.

Berikut 10 Top Startups di Indonesia tahun ini berdasarkan platform LinkedIn.

DELOS

Startup yang memiliki 160 pekerja ini merupakan startup akuakultur yang didirikan pada tahun 2019 lalu. Menjadi berfokus pada teknologi, modernisasi, serta manajemen industri budidaya laut. Startup ini menyasar segmen perikanan budidaya tambak udang di wilayah Indonesia.

MySkill

Startup ini berfokus di industri pendidikan yang mana menghadirkan platform pembelajaran dan peningkatan skill untuk angkatan kerja muda di Indonesia yang ingin merintis karier. Berdiri pada tahun 2021 dengan kantor pusat di Jakarta, perusahaan ini menyediakan pembelajaran seperti e-learning, bootcamp, dan mentoring.

Evermos

Berdiri pada tahun 2018, Evermos turut meramaikan pelaku e-commerce di Indonesia. Startup ini menyediakan platform bagi UMKM untuk berjualan dan berbasis syariah dengan jaminan produk-produk halal. Selain itu, Evermos juga hadir sebagai penghubung antara UMKM, reseller, dan pelanggan. 

Populix

Platform penyedia layanan riset Populix juga masuk dalam 10 startup terbaik tahun ini versi LinkedIn. Perusahaan yang didirikan pada 2018 lalu ini menyediakan layanan riset dan pengumpulan data konsumen yang membantu perusahaan dalam menganalisis pasar, memahami kebutuhan pelanggan, dan mengambil keputusan berbasis data.

Prixa.ai

Selanjutnya ada Prixa.ai yang berdiri pada tahun 2019 lalu. Startup ini berfokus pada kesehatan khususnya pada manajemen kesehatan berbasis big data dan AI yang menyediakan layanan seperti pemeriksaan gejala, tele-konsultasi, tes laboratorium, dan konten-konten seputar kesehatan.

Aplikasi Super

Selanjutnya, Aplikasi Super hadir sebagai startupsocial commercedi Indonesia dan berdiri pada tahun 2018 lalu. Startup ini membantu menghubungkan antara pemasok besar dengan agen dan toko kelontong di Indonesia.

Kehadiran Aplikasi Super ini juga memberikan akses yang lebih mudah terhadap sembako dan barang kebutuhan pokok terutama di kota-kota kecil dan pelosok Indonesia.

Kargo Tecnologies

Satu lagi startup e-commerce yang masuk dalam top 10 startup terbaik tahun ini. Kargo Tecnologies berdiri pada tahun 2018 dan hadir sebagai startup marketplace logistik yang menghubungkan shipper dengan perusahaan truk di Indonesia.

 

 

Sinbad

Startup B2B commerce yang satu ini berdiri pada tahun 2018 lalu dan telah memiliki 165 pegawai hingga saat ini. Sinbad merupakan startup B2B commerce yang menghubungkan antara produsen atau distributor secara langsung dengan pemilik toko ritel.

Chickin Indonesia

Startup ini baru berdiri pada tahun 2020 dan berfokus dalam bidang peternakan. Platform ini menyediakan solusi berbasis teknologi IoT dan manajemen kandang untuk membantu meningkatkan produktivitas peternak ayam.

Selain itu, Chickin juga hadir sebagai startup yang membantu penjualan ayam peternak di wilayah Indonesia ke industri.

Otoklix

Startup terakhir yang masuk dalam daftar ini adalah Otoklix yang telah berdiri pada tahun 2019 lalu. Startup ini berfokus pada layanan purna jual dan perawatan mobil di Indonesia.

Layanan yang ditawarkan oleh startup ini adalah booking servis, rekomendasi bengkel, serta dukungan platform teknologi bagi pemilik bengkel.