10 Tahapan Makeup Ala Korea untuk Pemula

pada 5 tahun lalu - by

Makeupadalah hal yang penting bagi setiap wanita. Mulai dari pensil alis hingga lipstik, setiap wanita memiliki beberapa produk andalan tersendiri yang dapat menunjang penampilan menjadi lebih lengkap dan menarik. Kali iniBazaarakan memberikantipsuntuk mendapatkanKorean makeup look layaknya selebriti dan wanita Korea, namun tetap cocok dengan warna kulit wanita Indonesia.

 

1. Pelembap

Sebelum Anda mengaplikasikanfoundationatau semacamnya, pelembap adalah hal penting yang harus digunakan agarfoundationyang Anda gunakan menyatu dengan sempurna pada kulit wajah. Jika Anda memiliki kulit yang kering, coba gunakan pelembap dengan hasil yangdewyagar mendapatkan hasilglass skinala Korea. CobalahSulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream Ex Lightuntuk kulit yang tampak sehat, kenyal, dandewy.

 

                                

2.BBCushion

Saat ini Korea menjadi salah satutrendsetterdalam berbagai hal, termasuk untuk urusan produkmakeup. BB cushion menjadi salah satu tren yang berasal dari Negeri Ginseng ini. Untuk tampilanmakeupyang tidak terlalu berat atau tebal, aplikasikan BBcream ,bukanfoundation. Gunakan spons dengan cara ditepuk-tepuk lembut agar meresap pada kulit. Bila ingin menambahcoverage, aplikasikan sekali lagi dengan gerakan yang sama. CobalahLaneige BB Cushion Pore Controluntuk hasilglass skinala Korea.

 

                    


3.Concealer

Selanjutnya, aplikasikanconcealerpada area gelap seperti bawah mata, kelopak mata, lipatan hidung, atau bagian pinggir bibir Anda untuk menghasilkan bibir yang tipis. Selain itu, pastikanconcealeryang Anda gunakan senada dengan warna BBcushion.CobalahClio Professional Kill Cover Liquid Concealerdengan tekstur yangcreamydan sangatblendable.

 

                            

4. Bedak Tabur

Untuk melengkapi makeupbasesaatnya menggunakan bedak pada wajah. Aplikasikan bedak tabur pada bagian bawah mata yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tidak berminyak, aplikasikan juga pada daerah yang sering berminyak seperti dit-zone.Jika Anda ingin mencoba bedak tabur dari label makeup Korea, cobalahClio Professional Kill Cover Pro Artist Fix Powder.

 

                                    

5. Alis

Tampilanmakeuptentunya tidak lengkap jika alis mata tidak terbentuk dengan sempurna. Aplikasikan pensil alis sesuai dengan warna rambut kemudian bentuklah alis mata Anda sesuai dengan bentuk wajah Anda. Pada umumnya, tampilan alis mata Korea hanya berbentuk lurus, namun jika Anda tidak terbiasa, bentuklah alis mata Anda seperti biasa. Untuk hasil alis mata yang natural, cobalahInnisfree Eco Eyebrow Pencilyang memiliki teksturpowderyserta mudah untuk digunakan.

 

                                    

6.Eyeshadow

Setelah alis, aplikasikaneyeshadowwarnadark brownpada seluruh kelopak mata kemudian aplikasikan warna merahmaroonpada sudut luar mata Anda. Setelah itu, piliheyeshadow glitterberwarna emas lalu poleskan pada kelopak bagian tengah. Langkah terakhir, piliheyeshadow glitterberwarnabeigedan aplikasikan padawaterlinebawah mata untuk menampilkanaegyo lookdalam istilah Korea agar tampilan mata terlihat lebih feminin dan lebih muda. Untuk mendapatkan hasil yang serupa, gunakanLaneige Ideal Shadow QuaddalamshadeDeep Crimson.

 

                                

7.Eyeliner

Salah satu produkmakeupyang tidak dapat ditinggalkan adalaheyeliner.Agar mata terlihat lebih hidup, aplikasikaneyelinerdari tengah hingga ujung atau buatlah bentukcat eyesuntuk menciptakan kesan mata yang terlihat panjang dan cantik. CobalahLaneige Liquid Gel Linerdengan formula gel yang lembut dan mudah digunakan.

 

                              

BACA JUGA:15 Jenis Kuas Makeup dan Urutan Pemakaiannya

8. Perona Pipi

Apabila setiap kali melihat gayamakeupala Korea selalu menampilkan pipi merona yang terlihat alami, sekarang saatnya Anda untuk mencoba. Aplikasikancream blushpada pipi, kemudian baurkan menggunakan puff atau tangan untuk mendapatkan hasil yang lebih natural. Cobalah3CE Blush Cushiondengan warna-warna merah muda ataucoralkhas selebriti Korea.

 

                    


9.ContourdanHighlighter

Setelah menggunakan perona pipi, ciptakan kontur pada bagian tulang pipi, rahang, dan dahi untuk membuat kesan wajah lebih tirus dan terdefinisi. Setelah itu, tambahkanhighlighteruntuk menampilkan efek kilau alami pada pipi. CobalahClio Professional Pro Dual Controbing Stickyang sangat praktis karena terdapat contour dan highlighter dalam satu produk.

 

 

 

10. Lipstik

Langkah terakhir, aplikasikanombre lipspada bibir. Anda dapat menggunakan lipstik berwarnanude pink sebagai dasarnya, ditambah dengan lipstik berwarna merah gelap di bagian tengah untuk mendapatkan hasilombretersebut. Namun, jika Anda belum terbiasa mengaplikasikannya, cobalah produk sepertiLaneige Two Tone Lip Baruntuk menghasilkanombre lipscantik dalam satu kali pulasan.

 

                              

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Sulwhasoo, Courtesy of Laneige, Courtesy of Clio Professional, Courtesy of Innisfree, Courtesy of 3CE Stylenanda.com)