10 Tahun Hilang, Game \'Flappy Bird\' Bakal Bangkit Lagi Tahun 2025!

pada dalam 2 jam - by
Advertising
Advertising

Uzone.id —Sekitar tahun 2013 lalu, dunia terobsesi dengan game mobile bernama Flappy Bird. Sayangnya, game ini tidak bertahan lama. Di tengah ketenarannya, pencipta Flappy Bird, Nguyen Ha Dong, menghapus game tersebut dari semua platform. 

Lebih dari 10 tahun menghilang, game ini dikabarkan akan kembali bangkit dan diluncurkan dalam waktu dekat. Kabar ini terlihat dalam akun X resmi Flappy Bird.

“Aku kembali! Satu dekade yang lalu, saya menjadi perbincangan di seluruh dunia dan menuju puncak bersama 100 juta teman saya,” tulisnya. 

“Berkat para penggemar berat Flappy Bird, saya merasa segar, bersemangat, dan siap untuk melejit lagi. Misi selama satu dekade ini melibatkan perolehan hak legal dan bekerja sama dengan pendahulu saya untuk membebaskan saya serta merilis game resmi Flappy Bird!” tambahnya.

The Verge, Sabtu, (14/09), melaporkan bahwa game Flappy Bird akan diluncurkan kembali oleh The Flappy Bird Foundation Group pada 2025 mendatang di Android dan iOS. 

 

 

Kabar baiknya, pengguna bisa lebih awal memainkan game ini karena tim Flappy Bird Foundation berencana untuk merilisnya lebih dulu untuk platfrom desktop dan mobile web mulai musim gugur, antara bulan September hingga Desember tahun ini.

Grup yang menyebut dirinya sebagai fans berat Flappy Bird ini disebut telah mengakuisisi hak atas Flappy Bird dan akan merilisnya dengan beberapa pembaruan di dalamnya. 

Beberapa rencana pembaruan yang akan dihadirkan antara lain mode, karakter, level, hingga opsi multiplayer yang sebelumnya tak ada di versi asli. 

Mereka mendapat hak tersebut dari perusahaan Gametech, LLC yang ternyata tidak ada kaitannya dengan pemilik game asli Flappy Bird, Nguyen Ha Dong.

Oleh karena itu, belum diketahui apakah nantinya tim ini akan menggaet sang pemilik asli Flappy Bird atau tidak untuk peluncuran game tersebut. Nguyen pun belum memberikan tanggapan soal hal ini. 

Sedikit flashback ke tahun 2014 lalu, Flappy Bird berhasil menjadi game populer yang banyak dimainkan jutaan orang. Bahkan, pernah dimainkan 100 juta orang dengan keuntungan mencapai USD50 ribu per hari.

Tak butuh skill khusus, game ini hanya perlu konsentrasi untuk mengarahkan seekor burung bernama Faby, yang berusaha terbang agar tidak menabrak kolom-kolom pipa hijau.

 

 

Meskipun terlihat sederhana, tapi game ini membuat pemainnya ketagihan dan terus mencoba agar bisa selesai hingga ujung petualangan si burung Faby ini. Tidak hanya anak kecil, kala itu game yang ada di iOS dan Android tersebut juga disukai oleh orang dewasa.

Sayangnya, game ini tidak bertahan lama. Di tengah ketenarannya, pencipta Flappy Bird, Nguyen Ha Dong, menghapus game tersebut dari semua platform. 

Alasannya? Karena Nguyen merasa tidak nyaman karena membuat banyak orang ketagihan dan melenceng dari tujuan awalnya yaitu “dimainkan dalam waktu beberapa menit kita pengguna sedang santai’.

Nah, dengan kehadiran Flappy Bird kembali setelah 10 tahun menghilang, apakah game ini akan mendapat antusiasme seperti sebelumnya? Atau justru tetap tak bisa menggantikan Flappy Bird yang asli? Mari kita tunggu perilisannya nanti.