18 Tim dari 4 Negara Siap Bertarung di FFWS SEA 2024 Fall

pada 6 hari lalu - by

Uzone.id —Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Fall akan mulai digelar pada 16 Agustus 2024 mendatang. Kompetisi tim-tim esports dari 4 negara Asia Tenggara ini akan memperebutkan tahta Raja Free Fire Asia Tenggara.

12 tim yang mengisi posisi 8 besar Grand Finals juga akan mewakili region Asia Tenggara di FFWS 2024 Global Finals di Brazil pada November.

Diawali dengan babak Knockout Stage secarahybridhingga 29 September 2024, ada total 18 tim yang akan memperebutkan 12 tiket untuk lolos ke babak Point Rush dan Grand Finals di Surabaya, Jawa Timur pada 11-13 Oktober 2024. 

18 tim yang bertarung ini merupakan tim-tim andalan dan jagoan dari 4 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Thailand. Salah satunya adalah tim Falcons dari Thailand yang merupakan juara bertahan FFWS SEA 2024 sekaligus pemenang Esports World Cup 2024: Free Fire pada Juli lalu.

Tim Falcons akan berada di grup yang sama dengan bersama RRQ Kazu dari Indonesia, Expand dan Todak dari Malaysia, serta GOW Esports dan HUA Esports dari Vietnam.

 

 

Selain Falcons ada 4 tim lainnya yang mewakili Thailand, yaitu Buriram United Esports, Twisted Minos, Gow Esports, dan Heavy.

Indonesia diwakili oleh EVOS Divine, RRQ Kazu, Indostars, ONIC Olympus, dan Bigetron Delta. Kelima tim ini memiliki misi besar untuk membawa pulang piala juara internasional ke tanah air. Apalagi dengan status sebagai tuan rumah babak puncak FFWS SEA 2024 Fall akan menjadi motivasi tambahan bagi semua tim Indonesia.

Sementara itu, Malaysia diwakili oleh Expand, Todak, Team Vamos, Attack All Around dan All Gamers Global. Expand yang saat ini dijagokan, digadang-gadang akan memberikan banyak kejutan di FFWS SEA 2024 Fall.

Di saat 3 negara mengirimkan 5 wakilnya, Vietnam mengirimkan 3 wakil andalannya, yaitu P Esports, WAG Esports dan Hua Esports.

Masing-masing dari tim telah menyiapkan strategi dan persiapan matang untuk memperebutkan total hadiah USD300.000 serta title sebagai raja Free Fire Asia Tenggara.

Tim Evos Devine dengan coach barunya yaitu Coach EVOS Divine Muhammad Afaiq (Street) punya misi besar untuk meraih juara di FFWS SEA 2024 Fall.

“Pastinya dengan tugas baru ini, saya akan meningkatkan dan melanjutkan tugas yang sebelumnya kurang bagus jadi bagus. Kita targetnya menjadi juara. Dengan coach baru pasti ada strategi baru nantinya,” kata Coach Street dalam Konferensi Pers.

Street juga mengungkapkan bahwa timnya sudah belajar dari pengalaman kami di dua turnamen internasional terakhir di mana kami belum bisa memanfaatkan peluang menjadi juara. Dari pengalaman pahit itu kami sudah belajar dan siap menunjukkan yang terbaik di FFWS SEA 2024 Fall. 

“Sebagai tuan rumah, tentu kami dan semua tim Indonesia akan berupaya untuk bisa membanggakan bangsa di turnamen ini. Kami akan melakukan segalanya untuk menjadi juara FFWS SEA 2024 Fall demi Indonesia,” ungkapnya.

Sementara tim Falcons yang digadang-gadang jadi tim kuat di FFWS SEA kali ini, sudah menyiapkan strateginya termasuk untuk menghadapi RRQ Kazu yang satu grup dengan mereka.

“RRQ Kazu dan tim kami sudah mengetahui masing-masing tim dengan baik, tidak peduli mau di grup yang sama atau tidak, kami percaya kami akan memenangkan pertandingan,” kata Thanakorn Choompurad, Peter dari Falcons.

 

 

Falcons menambahkan, “Menambah satu lagi trofi dengan menjadi back-to-back champion di musim Fall akan menjadi legacy kami sebagai tim terkuat di Asia Tenggara dan dunia. Kami tidak akan berbelas kasihan kepada tim lain sejak awal musim.”

Malaysia dan Vietnam menjadi dua negara yang siap memberikan kejutan bahkan siap menggebrak panggung FFWS SEA 2024 Fall.

“Baik kalah maupun menang, kami percaya semuanya adalah bagian dari proses untuk menjadi versi terbaik dari EXPAND. Melalui perjalanan ini, kami tumbuh sebagai brand dan sebagai tim, tetap berpegang teguh pada tujuan dan impian kami untuk mengibarkan bendera Malaysia di panggung dunia. ‘Dimana Bumi Dipijak, Di situ Langit Dijunjung’,” ungkap Captain Tim EXPAND, Putera Iskandar Zulkarnain (2FAST).

P Esports yang sudah berhasil membuktikan bahwa mereka bukanlah lawan yang bisa dianggap sepele. Di Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring, P Esports mampu memberi kejutan dengan menduduki posisi dua podium dan menggeser tim kuat seperti Buriram United Esports dan EVOS Divine.

“Kami tentu ingin memberikanbest result, dan kita sudah membuat semua persiapan, termasuk memantau strategi tim lain, melancarkan komunikasi semua anggota, meningkatkan individual skill dan meningkatkan mental kami. Kami sangat percaya diri kali ini bisa menjadi juara,” kata Coach P Esports, Đoàn Ngọc Phước (DNP).

FFWS SEA 2024 Fall akan dimulai dengan babakKnockout Stagepada akhir pekan ini (16-18 Agustus 2024). BabakKnockout Stageakan berlangsung selama total 6 pekan pertandingan hingga 29 September 2024. 

Setelah itu, akan ada jeda selama sepekan untuk menandai paruh musim sekaligus menjadi periode transfer pemain di FFWS SEA 2024 Fall pada 6-8 September 2024. 

Dari akumulasi poin di babak Knockout Stage, tim yang mampu finis 12 besar akan lolos ke babak Point Rush dan Grand Finals pada 11-13 Oktober 2024 di Surabaya, Indonesia.

FFWS SEA 2024 Fall bisa disaksikan setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu melalui kanal YouTube, TikTok, dan Facebook Free Fire Esports ID. Siaran pertandingan akan dimulai pada pukul 17.30 WIB.