2 Fitur Galaxy AI Favorit User Samsung di Indonesia, Apa Tuh?

pada 1 hari lalu - by

Uzone.id - Galaxy AImenghimpun banyak fitur kecerdasan buatan (AI) di dalamnya. Kendati begitu, ada dua fitur Galaxy AI yang jadi favorit para pengguna di Indonesia. Apa saja?

Menurut Selvia Gofar, Head of Product Marketing MX Team, Samsung Electronics Indonesia, secara umum Circle to Search dari Google dan Photo Assist jadi dua fitur AI yang paling sering dipakai para pengguna. 

“Paling banyak dipakai ada dua,Circle to Searchdan Photo Assist yang Generative Edit. Untuk Samsung Galaxy S Series dan tablet, lebih banyak di Circle to Search, dan bulan tertentu Photo Assist itu banyak untuk editing,” ucap Selvia, dalamlaunchingSamsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 di Jakarta, Rabu (24/7).

Circle to Search menjadi cara baru untuk mencari berbagai macam informasi hanya lewat potongan gambar. Untuk mencari informasi apapun, cukup lingkari, sorot, atau mengetuk objek (bisa gambar dan teks) yang ingin dicari, kemudian informasi yang dicari akan muncul di layar ponsel.

Circle to Search menggunakan teknologimultisearchyang didukung oleh teknologi AI dari Google. Teknologi ini mendukung kueri lewat teks dan gambar secara bersamaan untuk mencari berbagai informasi dari seluruh web. 

Teknologi ini mendukung kueri lewat teks dan gambar secara bersamaan untuk mencari berbagai informasi dari seluruh web. Misalnya, melingkari suatu objek sekaligus mengajukan pertanyaan yang terkait, maka Google akan menampilkan informasi yang lebih lengkap kepada pengguna.

Sementara Photo Assist, memudahkan pengguna untuk edit foto dan bikin konten yang keren dalam sekejap. Photo Assist terdiri dari fitur-fitur canggih seperti Edit Suggestion yang mampu menyempurnakan foto atau video lewat saran editing berbasis AI. 

Selain kedua fitur Galaxy AI tersebut, ada AI Wallpaper, Note Assist, hingga Web Assist. Dua fitur terakhir paling sering dimanfaatkan pengguna tablet Samsung Galaxy yang mendukung Galaxy AI. 

“Untuk tablet sebenarnya beda lagi, tergantungdevice-nya. Ada Note Assist, Web Assist juga ada,” pungkas Selvia.

Galaxy AI sendiri menjadi salah satu fitur unggulan dari jajaransmartphonedan tabletflagshipSamsung, dari Samsung Galaxy S24 Series, Galaxy Z Fold6, Galaxy Z Flip6, hingga Galaxy Tab S9 Series. Samsung tak pelit, Galaxy AI diturunkan pada beberapa tipe ponsel dan tabletflagshipseri sebelumnya, seperti Galaxy S23 Series, Galaxy S22 Series, dan Galaxy Tab S8 Series.