2 Scomadi Turismo Technica 200W Edisi Terbatas Rilis, Istimewanya Apa?

pada 18 jam lalu - by

Uzone.id- Scomadi merupakan merek skuter modern Classic asal Inggris meluncurkan dua motor sekaligus di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Dua motor tersebut merupakan edisi spesial yang dijual dalam jumlah terbatas dan satu di antaranya merupakan motor world premiere.

Skuter baru dariScomadiadalah Turismo Technica 200w 'Frank Snderson' yang diluncurkan sebagai world premiere. Sedangkan satu skuter lainnya adalah Scomadi Turismo Technica 200w 'Patriot Series'.

Frank Sanderson selaku pendiri Scomadi turut menghadiri acara peluncuran dua skuter baru tersebut diGIIAS 2024. Sanderson mengatakan dirinya sangat bangga memperkenalkan model baru di pameran otomotif terbesar di Indonesia.

"Di Scomadi, kami berkomitmen untuk berbagi passion kami terhadap skuter dengan pelanggan kami. Dengan Turismo Technica 200w baru yang membawa nama saya - Frank Sanderson - kami memperkenalkan model untuk yang mencerminkan sejarah Scomadi dengan akarnya di balap motor Inggris," ujar Sanderson di Tangerang, Banten, Kamis (18/7).

Scomadi Turismo Technica 200w 'Frank Sanderson' (Foto: Brian)

Scomadi Turismo Technica 200w 'Frank Sanderson' hadir dalam warna British Racing Green dengan aksen garis kuning. Versi edisi terbatas ini memiliki ciri khas livery Sandertune dan nomor balap 341 yang digunakan Sanderson ketika membalap di Inggris.

 

 

Motor ini menggunakan mesin 4-tak berpendingin cairan yang menghasilkan tenaga sebesar 18,3 dk dan torsi 15,5 Nm. Beberapa ubahan di skuter edisi terbatas ini antara lain knalpot sport, shockbreaker ganda di depan dan belakang, lampu sorot ganda, kaca spion bar-end, dan Scomadi aero-screen.

Scomadi Turismo Technica 200w 'Frank Sanderson' hanya diproduksi sebanyak 100 unit untuk pasar di Indonesia. Kemudian di akhir tahun 2024 ini, model tersebut akan diperkenalkan di negara lain.

Scomadi Turismo Technica 200w 'Patriot Series' (Foto: Brian)

 

Kemudian pada Scomadi Turismo Technica 200w 'Patriot Series' merupakan edisi terbatas yang menggabungkan elemen-elemen lukisan tangan yang menampilkan tema desain peringatan 79 tahun kemerdekaan Indonesia.

 

 

Model ini dilengkapi lukisan Garuda dan bendera merah putih di panel samping dan logo 79th di sayap kanan. Keahlian pengrajin Indonesia yang diterapkan pada model khusus ini menonjolkan perhatian terhadap detail dalam proses produksinya.

Scomadi Turismo Technica 200w 'Patriot Series' juga menggunakan dapur pacu yang sama dengan versi 'Frank Sanderson'.

Perihal harganya, Scomadi Turismo Technica 200w 'Frank Sanderson' dijual sebesar Rp116 juta dan 'Patriot Series' dibanderol Rp105 juta. Kedua harga tersebut merupakan patokan untuk on the road DKI Jakarta dan sudah bisa dipesan sejak ajang GIIAS 2024.