2 Smartwatch Terbaru Huawei Meluncur Awal Oktober, Ini Bocorannya

pada 7 bulan lalu - by

Uzone.id— Huawei akan memperkenalkan dua smartwatch canggih mereka pada awal Oktober nanti, yaitu Huawei Watch GT 4 dan Huawei Watch Ultimate.

Kedua smartwatch ini diklaim menggabungkan teknologi dan desain yang tetapstylishuntuk memperkuat gaya pengguna sehari-hari. Tak hanya itu saja, menandai satu dekade riwayat Huawei memproduksi perangkat wearables, peluncuran Huawei Watch GT 4 dan Huawei Watch Ultimate mengusung konsepfashion forward.

Tiga hal yang menjadi aspek dua smartwatch ini, antara laindesign forward, health forward,dansports forward.

 

 

“Kedua koleksi smartwatch baru itu juga dibekali oleh beragam fitur cerdas yang membuatnya berperan sebagai asisten terpercaya dalam mendampingi aktivitas kesehatan dan kebugaran para penggunanya, termasuk menghadirkan fungsi pemantauan kesehatan jantung yang akurat, real-time, dan mudah dipahami,” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, Rabu, (27/09).

Caption

 

Huawei Watch GT 4 dibekali dengan 2 ukuran diameter yang berbeda dan berbagai warna, warnaBlack, Brown, Green, Greyuntuk 46mm. Lalu, adaWhite, Silver, dan Blackuntuk ukuran 41 mm.

Bocoran Spesifikasi Huawei Watch GT 4 

Untuk desainnya, Huawei Watch GT 4 dengan diameter 46mm mengusung rancangan octagonal dial, dimana desainnya ini terinspirasi dari potongan berlian dan dinamisme desain siluet aerodinamis di mobilsports.

Sementara untuk diameter 41mm, Huawei menghadirkan desainpendantdengan inspirasi perhiasan dengan ukuran ramping dan halus serta desain ‘liontin’ pada bagianlugstampilan display smartwatch ini. 

Huawei Watch GT 4 telah dilengkapi layar AMOLED dengan fitur always-on display (AOD) dan 25.000 watch face yang bisa dipilih sesuai selera. Mendukung aktivitas sehari-hari, smartwatch ini dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan hingga 14 hari (46mm) dan 7 hari (41mm) dan pilihan pengisian daya mudah dengan kabel ataupun nirkabel.

Kehadiran fitur kesehatan juga menjadi perhatian Huawei untuk menggabungkan teknologi dan aspek kesehatan. Huawei Watch GT 4 dibekali dengan pemantauan kesehatan jantung yang akurat sepanjang hari lewat algoritma TruSeen 5.5+ terbarukan, mengawal situs menstruasi menggunakan teknologi Intelligent Menstrual Cycle Tracking 3.0, menjaga kualitas tidur tetap optimal menggunakan HUAWEI TruSleep 3.0 terbaru, aktivitas fisik yang komprehensif yang didukung 100 mode olahraga dan desainActivity Rings.

Selain itu, ada juga fitur floating window di layar smartwatch untyk menerima telepon dan membaca notifikasi di pergelangan tangan. 

Bocoran Spesifikasi Huawei Watch Ultimate

Huawei WATCH Ultimate hadir dengan varian warna Voyage Blue dan warna spesial Gold Edition. Dalam warna Gold ini, Huawei Watch Ultimate cocok untuk pengguna yang ingin tetap berpetualang namun juga tetap stylish.

Smartwatch ini diciptakan untuk para petualang yang biasanya menerjang kondisi ekstrem, seperti menyelam. Untuk menunjang kondisi ekstrim para penggunanya, Huawei Watch Ultimate diproduksi dengan material  Zirconium, liquid metal yang biasa digunakan untuk arloji premium dan pesawat luar angkasa.

Smartwatch ini akan tahan karat dan 2,5 kali lebih kuat, 4,5 kali lebih kokoh, dan 17,4 persen lebih ringan dibanding pendahulunya.

Huawei Watch Ultimate mengusung teknologi AMOLED LTPO 1,5 inci dengan kaca berbahan safir yang bisa digunakan hingga jangka panjang.

 

 

Untuk aktivitas seperti menyelam, smartwatch ini teruji tahan hingga kedalaman 100 meter atau 10 ATM, ada juga fitur Scuba Diving Mode berbasis algoritma profesional Bühlmann yang akurat.

Terdapat 4 mode yang bisa disesuaikan oleh pengguna dengan kebutuhan, selain itu dalam mode ini pengguna bisa menampilkan data penting saat menyelam sehingga aktivitas lebih aman.

Huawei Watch Ultimate juga mendukung eksplorasi di kondisi panas, ada juga fitur ekstrim, Selain fitur kompas, lima sistem navigasi utama dan five-system GNSS untuk menetapkan lokasi pengguna dan memandu rute dengan tepat sehingga tak tersesat.

Teknologi Power Management dengan 6 mode memastikan kinerja baterai smartwatch ini tetap awet dan efisien. 

Untuk memantau kondisi pengguna, smartwatch ini bisa mengukur tanda-tanda vital tubuh dan memberikan peringatan bila terdeteksi abnormalitas.

Peluncuran Huawei Watch GT 4 dan Huawei Watch Ultimate HUAWEI WATCH GT tinggal menghitung hari. Huawei segera membuka sesi pre-order mulai 5 Oktober mendatang via HUAWEI Official Store di Shopee, Tokopedia, Blibli, TikTok Shop, Lazada, Eraspace.com, dan Datascriptmall.id.

Selama masapre-orderyang berlangsung hingga 27 Oktober 2023, pengguna bisa berkesempatan mendapat berbagai benefit seperti HUAWEI FreeBuds SE 2, strap gratis, promo trial di Celebrity Fitness selama 14 hari, dan layanan garansi selama 2 tahun.