20 Tahun MSI Eksis di Pasar Laptop, Inovasi untuk Gamer dan Kreator

pada 13 hari lalu - by

Uzone.id -MSI, brand laptop yang terkenal dengan perangkat gaming premiumnya merayakan 20 tahun perjalanannya dalam industri laptop. Selama 20 tahun terakhir, MSI terus mempertahankan prinsip utama mereka, yakni mementingkanuser experience, khususnya para gamer dan kreator.

Untuk merayakan pencapaian ini, Eric Kuo selaku Executive Vice President and General Manager dari Unit Bisnis Laptop MSI, berbagi cerita tentang perjalanan MSI yang penuh tantangan dan kegembiraan. 

“Kami sedang membentuk masa depan teknologi, dan dengan komitmen kami terhadap keunggulan telah mendorong kami untuk membawa inovasi ke industri laptop, hingga mendobrak batasan dan merangkul kemajuan terbaru dalam teknologi,” katanya, dalam keterangan resmi yang diterimaUzone.id.

“Kami akan terus berinovasi di sektor gaming, berekspansi ke kampus-kampus dan mengembangkan lini produk bisnis dan kreator kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen selama 20 tahun ke depan,” sambungnya.

 

 

Kolaborasi dengan Mercedes-AMG paling mentereng

Ralph Wang, MSI NB Sales and Marketing Director of Indonesia mengatakan, salah satu pencapaian besar terbaru dari MSI yang sangat disorot adalah kolaborasi MSI dengan Mercedes-AMG. 

Menurutnya, diskusi awal mengenai kolaborasi ini sebenarnya sudah dimulai dari sebelum pandemi. Kolaborasi ini terjalin karena adanya kesamaan nilai yang dijunjung tinggi oleh kedua belah pihak, dan baik MSI maupun Mercedes-AMG memiliki visi yang sama untuk menciptakan sesuatu yang istimewa. 

Meskipun sempat tertunda, diskusi mengenai kolaborasi ini dilanjutkan kembali pada tahun 2022. Bagi Mercedes-AMG, MSI adalah mitra yang ideal. Reputasi MSI dalam mengejar teknologi inovatif dan performa ekstrem menjadi nilai jual yang tak terbantahkan.

Hasil dari kolaborasi tersebut adalahlaptop gamingMSI Stealth 16 Mercedes-AMG Motorsport A13V. Laptop ini menuai banyak pujian konsumen hingga meraih berbagai penghargaan, termasuk ‘Laptop of the Year’ pada Uzone Choice Awards 2023 tahun lalu.

 

 

MSI ingin memperluas lini produk

Ralph turut berbagi pandangannya mengenai perjalanan MSI. Menurutnya, memasuki pasar gaming di area yang tidak dikenal merupakan tantangan besar bagi transformasi internal perusahaan. 

Mereka perlu meyakinkan karyawan bahwa ‘gaming adalah masa depan’, dan untuk mencapai tujuan ini, mereka mengadakan banyak kuliah dan sesi pelatihan untuk mendorong semua orang agar memahami atmosfer gaming dan tren di media sosial. 

Hal ini tentu sangat kontras terhadap penelitian dan pengembangan komputer yang dilakukan secara tradisional. Bahkan, para karyawan mulai melakukan siaran langsung dan berinteraksi dengan para pemain lainnya secara online. 

Proses pembelajaran ini sangat membantu para karyawan untuk lebih memahami ranah pekerjaan mereka, yang pada akhirnya berdampak positif pada klien dan konsumen. Upaya ini pada akhirnya menanamkan merek MSI dengan kuat di benak semua orang.

Lebih lanjut, dedikasi MSI untuk para penggunanya tidak hanya berhenti di pengembangan produk. Mereka berkomitmen untuk selalu menerapkan praktik ramah lingkungan di seluruh operasionalnya hingga meminimalisir dampak terhadap lingkungan dan mendorong pembangunan berkelanjutan. 

Ralph menjelaskan, perusahaan bertekad untuk terus memperluas lini produknya guna memenuhi kebutuhan konsumen, berdasarkan pada inovasi dan keunggulan. 

 

 

Hadirkan pameran di banyak negara

Untuk merayakan momen penting ini, MSI mengumumkan rangkaian pameran menarik bertajuk ‘MSIology: MSI Laptops 20th Anniversary Exhibition’ yang akan digelar di berbagai negara.

Pameran ini akan dilaksanakan dengan tur global di sepanjang tahun 2024, seperti Korea, Polandia, India, Italia, Vietnam, Jepang, Spanyol, Prancis, Amerika Serikat, dan negara besar lainnya. 

“Kami menyambut hangat para penggemar dan pengguna MSI di seluruh dunia untuk turut serta dalam perayaan yang penuh sukacita ini,” ucap Kuo.

Untuk lebih memeriahkan ulang tahunnya yang ke-20, MSI meluncurkan promosi penjualan eksklusif dengan potongan harga khusus dan bundel menarik untuk setiap pembelian produk MSI.