3 Bintang Liverpool Bakal Saingi Messi Rebut Ballon dOr 2019

pada 5 tahun lalu - by

Keberhasilan Liverpoolmeraih gelar Liga Championsdiperkirakan bakal membuat Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Virgil van Dijk bersaing denganLionel Messimemperebutkan gelar Ballon d'Or 2019.

DilansirMarca, Salah, Mane dan Van Dijk merupakan tiga pemain kunci Liverpool di Liga Champions maupun pentas domestik musim ini. Salah dan Mane jadi andalan di lini depan bersama Roberto Firmino.

Salah mencetak satu dari dua gol Liverpool saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6) lalu. Tambahan satu gol itu membuat pemain asal Mesir mengoleksi lima gol di Liga Champions musim ini.

Peran Mane juga tidak kalah krusial dari Salah untuk tim kota pelabuhan. Meski tidak mencetak gol di final, Mane tampil konsisten sepanjang musim ini dengan mengemas 26 gol.

Mohamed Salah merupakan pemain kunci Liverpool musim ini. (REUTERS/Susana Vera)

Koleksi gol Mane tersebut hanya terpaut satu gol dari Salah yang merupakan top skor klub.

Di sisi lain, Van Dijk sangat penting di lini belakang The Reds. Di final, palang pintu tangguh asal Belanda itu berhasil mematikan pergerakan Harry Kane maupun Son Heung-min.

Performa apik itu membuat Van Dijk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di final Liga Champions. Menariknya, performa konsisten sepanjang musim ini tidak membuat Van Dijk merasa pantas memenangi Ballon d'Or.

"Saya pikir Messi pemain terbaik di dunia. Dia seharusnya memenangi Ballon d'Or," ucap Van Dijk usai partai final.

"Dia adalah yang terbaik di dunia, terlepas dia berada di final atau tidak."

Messi memang kerap disebut sebagai kandidat terkuat meraih gelar Ballon d'Or 2019. Prediksi itu mengacu penampilan istimewa La Pulga bersama Barcelona dengan mencetak 51 gol dari 50 laga di semua ajang.

Namun Messi memiliki kelemahan karena hanya meraih satu gelar yakni Liga Spanyol. Dua gelar lainnya yakni Liga Champions dan Copa del Rey gagal diamankan Messi dkk karena disingkirkan Liverpool di semifinal dan takluk dari Valencia di partai puncak.

Berita Terkait