3 Ide Prompt di AI Composer Galaxy Z Flip6, Kerjaan Jadi Makin Praktis

pada 9 hari lalu - by

Uzone.id- Samsung menghadirkan 14 fitur AI baru di Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 yang bisa digunakan untuk mempermudah aktivitas dan produktivitas penggunanya. Salah satu fitur yang paling mencuri perhatian dan bisa jadilifehacksbaru adalah AI Composer.

Fitur baru ini adalahupgradedari Chat Assist yang sebelumnya udah ada di Samsung Keyboard. AI Composer bikin kalian bisageneratekalimat sesuai kebutuhan lewat berbagai prompt dengan mudah.

AI Composer ini bisa dipakai buat berbagai hal, mulai dari bikinscriptkonten, pembukaan presentasi, sampai membantu produktivitas seperti mengirim email untuk bisnis baru kalian.

“Untuk pengguna Z Flip6 yang aktif, AI Composer akan bikin hidup lebih praktis. Dengan prompt yang tepat, akan sangat berguna bagi mereka yang suka bingung menyampaikan sesuatu. Baik saat pengguna Z Flip6 ingin menyusun email hingga membuat konten, semua bisa dibantu dengan menulispromptsesuai kebutuhan dengan AI Composer,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Kalian bisa atur format dantonedi AI Composer sesuai kebutuhan. Mau format standar, email, sosial media, atau komentar? Semuanya bisa!Tonekalimatnya juga bisa kalian sesuaikan, mau yang profesional,casual, atau formal.

AI Composer di Samsung Galaxy Z Flip6

Biar hasilnya maksimal saat pakai AI Composer, berikut beberapa tips dan rekomendasipromptyang bisa kalian coba dengan Galaxy Z Flip6.

1. Menyiapkan presentasi atauspeech

Bingung menyusun kata-kata buat presentasi atauspeechdi depan publik? Apalagi kalau buat pembukaan, kalian harus punya kata-kata yang pas dancatchybiar audiens langsung tertarik.

Tak perlu pusing, kalian bisa pakai fitur AI Composer buat mendapatkan saran kata demi kata yang tepat. Jadi, kalian bisa lebih percaya diri dan penyampaian materi pun jadi lebih terstruktur.

Dengan bantuan AI Composer di Z Flip6, kalian bisa membuat kalimat pembuka yang menarik dengan cara dan rekomendasi prompt berikut:

  • Klik lambang Galaxy AI yang tersemat di Samsung Keyboard.
  • Pilih fitur Composer.
  • Jadikantonepenulisan sebagai Polite dan pada format Standard.
  • Masukanpromptsebagai berikut “Tolong buat script pembukaan presentasi workshop bisnis kepada konsumen."
  • Kalian bisa klikRefreshuntuk mencari pilihansuggestionkalimat lainnya sesuai kebutuhan.
  • Sesuaikan panjang kalimat yang dibutuhkan dengan mengklik tombol pengaturan di pojok kanan, lalu pilih panjang rekomendasi kalimatStandardatauDetailed.
  • Bikinscripttravelvlog.

2. Buatscripttravel vlogyang menarik

Bikin travelvlogmenarik cuma dengan satu perintah? Bisa banget! Buat pengguna Galaxy Z Flip6 yang hobi nge-vlog, fitur AI Composer bisa bikin konten kalian jadi lebih kreatif.

AI Composer di Samsung Galaxy Z Flip6

Fitur ini juga bisa bikinstorytellingkalian makin kuat dan berkesan.Sebagai contoh, kalian bisa memberikanpromptseperti,"Tolong buat script untuk membuka travel vlog." 

3. Buatcaptionkonten lebih praktis

Tidak semua orang jago bikincaptiondi media sosial yang unik dancatchy. Makanya, banyak yang pakai #NoCaption biar praktis. Tapi sekarang, dengan AI Composer, bikincaptionbisa jadi lebih gampang dan efektif.

Pengguna Galaxy Z Flip6 tinggal pilih AI Composer di media sosial, kasihpromptseperti,“Tolong buatkan caption untuk konten traveling dengan hashtag trendy.”